JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Adik Ajudan Jokowi Bantu Mobil Ambulance Untuk Warga Desa Repaking Boyolali, Warga Doakan Jadi Bupati Boyolali 2024

Agus Irawan memberikan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali. Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rasa syukur warga masyarakat Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menerima bantuan satu unit mobil Ambulance dari adik ajudan presiden Joko Widodo (Jokowi), Agus Irawan.

Agus Irawan yang merupakan adik dari mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Devid Agus Yunanto masuk dalam bursa Pilbup Boyolali 2024.

Dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM Kepala Desa (Kades) Repaking, Jumirin membenarkan bantuan satu unit mobil ambulan tersebut, bahkan warga sangat bersyukur atas bantuan mobil ambulance tersebut.

“Iya itu untuk masyarakat saya yang terisolir, kalau ada yang meninggal pemakamannya terlalu jauh makanya ini dikasih bantuan mobil itu mas, itu mobil pribadi bukan mobil anggaran,” kata Jumirin Kamis (20/6/2024).

Agus Irawan memberikan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada Desa Repaking, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali. Istimewa

Ditanya soal warganya tentang kabar Agus Irawan maju Pilbup Boyolali 2024 warga Repaking menyambut antusias dan bersyukur sosok Agus Irawan mau memimpin Boyolali selanjutnya.

Baca Juga :  Ini Upaya Pemkab Boyolali Menekan Penyakit Sejak Dini

“Kalau pencalonan pak Agus sudah dengar, itu kemarin pada datang kesini penyerahan mobil ambulan ke sini, memang disini susah kalau pada saat ada warga yang meninggal dunia atau warga sakit mau di bawa ke rumah sakit kesulitan mobil ambulance juga, pak Agus memberikan bantuan mobil ini kasihan warga Repaking ada salah satu dusun yang jauh dari pemakaman disitu dia akhirnya kasihan dan memberikan bantuan mobil ambulance itu.

Kalau menurut saya sendiri saya mengapresiasi pak Agus, meskipun perangkat desa harus netral mas, tapi karena warga mendukung ya silahkan pokoknya saya ikut masyarakat saya kalau itu memang yang terbaik ya Monggo,” jelasnya.

Baca Juga :  Menyaru Petugas DLH, 4 Maling Ini Ternyata Kuras Kotak Perhiasan Nenek di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali

Kades Repaking berharap dengan majunya Agus Irawan yang berasal dari lingkaran presiden Jokowi ia sangat senang dan mendukung.

“Harapan kami dan warga saya kalau emang itu yang terbaik ya masyarakat tetap mendukung. Masyarakat sangat mengapresiasi karena ambulan itu satu satunya kendaraan yang sangat dibutuhkan bagi warga saya yang terisolir dan bisa memberikan kemudahan bagi warga saya.
Kalau menuju ke pemakaman harus menempuh jarak 1,5 kilometer dengan mobil ini insya Allah sangat membantu,” bebernya.

Warga Desa Repaking sendiri terdapat 5 Dusun yaitu kampung Dukuh, Dusun Gandu, Dusun taban, dusun Repaking, Dusun Kali kidang.

“Masyarakat di Desa Repaking DPT 4700 orang, mayoritas masyarakat ada buruh pabrik, petani,” ujarnya. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com