JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cek Penyakit Hewan Kurban, Pasar Sapi Purwantoro Wonogiri Digeruduk Petugas dan Aparat

Kurban
Pemeriksaan hewan kurban di Pasar Sapi Purwantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna mengecek penyakit mulut dan kuku alias PMK hewan kurban, sejumlah petugas dan aparat mendatangi Pasar Sapi Purwantoro Wonogiri.

Mereka datang juga dalam rangka memenuhi kebutuhan hewan kurban yang sehat aman sesuai syariat, menyambut hari raya Idul Adha 2024.

Babinsa Koramil Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri Serda Masrukin mendampingi petugas kesehatan hewan ternak yang dipimpin Kepala Puskeswan Purwantoro Tari bersama Dinkes Wonogiri dan BBVET Wates, memeriksa kesehatan hewan ternak bertempat di Pasar Sapi Purwantoro Wonogiri, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga :  10 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Memukau HRD, Gerbang Mendapatkan Pekerjaan Impian

Pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang khusus akan digunakan sebagai hewan kurban pada saat hari raya Idul Adha 2024 bagi umat muslim, harus benar terjaga dan memenuhi syarat sesuai ketentuan dari pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi hewan bebas terjangkit penyakit PMK. Untuk diketahui hewan yang berpenyakit tidak diperbolehkan untuk dijadikan hewan kurban,” jelas Serda Masrukin.

Baca Juga :  Resmi! Jurusan IPA IPS dan Bahasa di SMA Dihapus Mulai Tahun Ajaran 2024/2025

Hewan-hewan yang akan dijadikan kurban tersebut terus ditinjau secara konsisten sampai dengan hari pelaksanaan kurban. Pemeriksaan kesehatan hewan itu selalu didampingi Babinsa untuk mendapatkan data tentang hewan ternak yang sakit maupun yang sehat dan dikoordinasikan dengan petugas terkait. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com