JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fakta Bukan Hoax! Terjadi di Jeblogan Karangtengah Wonogiri Perhelatan yang Sederhana Namun Bermakna

Karangtengah Wonogiri
Perhelatan HUT ke-13 SMPN 4 Karangtengah Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini fakta bukan hoax terkait adanya perhelatan acara di Jeblogan Karangtengah Wonogiri yang terselenggara secara sederhana namun bermakna.

Adalah HUT ke–13 SMPN 4 Karangtengah Wonogiri yang jatuh pada 17 Juni 2024, diselenggarakan pada 30 Mei 2024 dengan berbagai pertimbangan dari panitia penyelenggara. Kegiatan diselenggarakan dengan sederhana namun bermakna dan meriah.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (11/6/2024), kegiatan dilaksanakan dalam satu hari, meliputi kegiatan workshop melukis, perlombaan kemudian dilanjutkan seremonial. Untuk perlombaan di antaranya, bola voli, melukis, dan tartil yang diikuti SDN 1, 2, 3, dan 4 Jeblogan serta SDN 2 Ngambarsari.

SMPN 4 Karangtengah Wonogiri akan senantiasa berbenah meningkatkan pelayanan pendidikan bagi generasi penerus Desa Jeblogan dan sekitarnya. Seperti halnya yang kita laksanakan pada hari ini. Kegiatan ceremonial tadi diawali dengan berdoa. Kita akan kembangkan nilai-nilai spiritual sebagai pondasi karakter yang baik,” kata Kepala SMPN 4 Karangtengah Fajar Prihattanto.

Baca Juga :  Panitia Kurban Berhak Mendapatkan Bagian Daging, Benarkah?

Kegiatan juga terdapat lomba di bidang olahraga dan seni. Maka pihaknya akan membersamai siswa mengembangkan minat bakatnya di bidang olahraga dan seni.

“Kami sedang mengembangkan 8 ekstrakurikuler baru selain pramuka,” jelas Kepala SMPN 4 Karangtengah Fajar Prihattanto.

Sugiyatno perwakilan dari kepala desa Jeblogan mengajak bersama saling bergandeng tangan untuk mensukseskan pendidikan wajib belajar khususnya di wilayah Jeblogan Karangtengah Wonogiri.

Menurut Sugiyanto, Pemerintah Desa Jeblogan Karangtengah Wonogiri mengapresiasi atas terselenggaranya perayaan HUT SMPN 4 Karangtengah Wonogiri serta kerja keras keluarga besar SMPN 4 Karangtengah Wonogiri selama ini untuk terus berupaya lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Cek Pengumuman Hasil SNBT Hari ini, Kamu Diterima Tidak?

“Pada awal pendirian, sekolah ini dibangun dengan penuh perjuangan, untuk itu mari kita manfaatkan sebaik-baiknya salah satu aset kebanggaan Desa Jeblogan Karangtengah Wonogiri ini,” tandas Sugiyanto.

Pada kegiatan seremonial selain menampilkan pentas tari dan karawitan disuguhkan kirab tumpeng diiringi peserta ekskul karawitan. Alasan diadakan kirab tumpeng karena mempunyai makna yang mendalam.

Slamet Haryanto selaku ketua panitia penyelenggara mengungkapkan sengaja tidak mengundang hiburan dari luar. Pasalnya ingin memaksimalkan potensi para siswa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com