JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gayeng! Tarso Kristian Teguh Suryono Fritz Yohanes Bakal Daftar Pilkada Lewat Demokrat Wonogiri

Pilkada
Konferensi pers Partai Demokrat Wonogiri terkait Pilkada Wonogiri 2024. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan Pilkada Wonogiri 2024 naga naganya bakal gayeng. Menyusul segera mendaftarnya sejumlah nama dalam penjaringan bakal Cabup Wonogiri dan Cawabup Wonogiri melalui Partai Demokrat Wonogiri.

Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono didampingi para petinggi partai Demokrat Wonogiri, Senin (10/6/2024), mengatakan penjaringan itu menjadi instruksi DPP dan DPD partai, untuk memformalkan dukungan kepada calon yang diusung.

“Sesuai arahan DPP dan DPD partai, setiap kabupaten/kota yang ada kursinya berapapun itu harus tetap membuka penjaringan cabup-cawabup,” kata Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Ketua Demokrat Wonogiri Wawan Haryono menjelaskan, penjaringan itu dibuka pada Senin (10/6/2024) hingga Jumat (14/6/2024). Penjaringan itu bertempat di Rumah Makan Mbak Ning yang letaknya tak jauh dari kantor DPC lama.

“Kita mulai tanggal 10 Juni sampai 14 Juni. Pendaftarannya terbuka, siapapun boleh,” jelas Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Baca Juga :  Jauhnya Jarak Terbentang Tak Kan Pernah Jadi Penghalang, Kendati Perlindungan Perempuan Hadapi 7 Tantangan

Menurut dia saat ini nama-nama calon sudah semakin mengerucut. Ia meyakini calon yang mengikuti penjaringan di Demokrat juga nama-nama yang sudah mengerucut itu.

Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono mengakui pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan nama-nama yang menurut dia sudah hampir final itu. Selain itu, nama-nama yang mengerucut itu juga masuk dalam radar partainya.

Nama-nama itu adalah Tarso, Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang sebelumnya juga telah mengikuti penjaringan di beberapa partai dan Fritz Yohanes pengusaha asal Wonogiri.

Ada juga nama Novida Hermin dari internal partai Demokrat Wonogiri yang akan mengembalikan berkas pendaftaran Senin (10/6/2024). Selasa (11/6/2024) Tarso dan rombongan rencananya mengembalikan berkas sekitar pukul 10.00 WIB.

Kemudian Rabu (12/6/2024) Kristian Teguh Suryono dari Golkar akan mengembalikan berkas. Lalu Kamis (13/6/2024) Fritz Yohanes ketua IMI Jateng mengembalikan formulir, dan Jumat (14/6/2024) Siti Hardiyani dari Gerindra akan mengembalikan berkas.

Baca Juga :  Cara Daftar Nikah Online Gratis, Siapkan Dokumen ini Dulu

“Sebagian memang sudah komunikasi, seperti Pak Tarso dan Mas Fritz Yohanes. Nama-nama lain insyaallah ikut juga,” ujar Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Dia menambahkan, pada akhir Juni nanti rekomendasi dari DPP partai sudah turun kepada calon yang akan diusung. Saat mengajukan nama-nama ke DPP partai, kata dia, harus sudah merupakan pasangan.

“Yang kita ajukan ke DPP harus sudah pasangan. Cabup dan cawabup ini kami kejar segera muncul pasangan yang pas,” tegas Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Penyaringan dan lantas pengumuman rekomendasi nanti langsung dari DPP.

Penjaringan merupakan bentuk kepedulian terhadap demokrasi di kabupaten Jateng tenggara Wonogiri. Jadi merupakan bentuk pendidikan politik juga bagi masyarakat ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepemiluan bagi publik, pasalnya sosialisasi juga adalah tanggungjawab parpol,” ujar Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com