JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Warga Sragen Wetan, Aksi Bunuh Diri dari Atap Rumah Berhasil Digagalkan Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota

ilustrasi bunuh diri / tribunnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota melakukan penyelamatan dramatis terhadap seorang warga yang mencoba bunuh diri.

Aksi heroik polisi ini sempat terekam warga dan mendapatkan respon positif setelah dipublikasikan. Peristiwa ini bermula ketika polisi menerima laporan dari warga mengenai percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh MSD, 45 tahun, warga Sragen Wetan.

Menanggapi laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Sragen Kota segera menuju lokasi kejadian dan berupaya membujuk korban yang berada di atas genting rumahnya. Polisi berhasil menurunkan korban dari atap rumah dua lantai tersebut.

Kasihumas Polres Sragen, AKP Sigit Sudarsono, dalam keterangan persnya yang mewakili Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam pada Rabu (12/6/2024) siang, menjelaskan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Pertemuan PDI Perjuangan dan PAN Bahas Koalisi Pilkada Sragen 2024

AKP Sigit menguraikan bahwa korban yang memiliki masalah keluarga awalnya mencoba mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Kejadian ini diketahui oleh istrinya yang saat itu sedang keluar rumah untuk mengambil magicom. Dari luar rumah, istri korban melihat suaminya di lantai dua yang mencoba gantung diri dengan menggunakan sarung yang diikat pada besi.

“Korban sudah sempat gantung diri namun berhasil selamat karena ditolong oleh istrinya, sehingga korban terjatuh dari gantungan. Disaat yang sama, korban kemudian lari ke atas genting dan diduga kembali hendak mengakhiri hidupnya. Atas kejadian itu, warga kemudian melapor ke Polsek Sragen kota, dan segera petugas kepolisian datang membujuk korban dan berhasil menurunkan korban dibantu warga setempat serta petugas yang lain,” jelas AKP Sigit.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Makam Larasati Sukowati di Sukodono Janggal, Anggota DPRD Sragen Sidak: Anggaran Besar Tapi Tak Terawat !

Menurut keterangan istri korban, suaminya sudah mencoba bunuh diri dan saat ditemukan, tubuhnya sudah menggantung dengan lidah yang menjulur. Beruntung, aksinya segera dapat dicegah dan korban diselamatkan. Saat ini, korban diamankan oleh petugas dan dikirim ke rumah singgah Dinas Sosial Kabupaten Sragen untuk menjalani pemeriksaan medis dan psikologis.

(*Sumber Polres Sragen)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com