JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hadapi Pikada Solo 2024, Gerindra Jalin Koalisi Dengan 7 Parpol Non Parlemen

Partai Gerindra Solo menjalin komunikasi dengan tujuh partai non parlemen di Kota Solo untuk menghadapi Pilkada 2024. Ketujuh parpol non parlemen tersebut yaitu Perindo, PPP, Gelora, Demokrat, Prima, PBB dan Garuda. Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, dari pertemuan perdana yang telah digelar Minggu (23/6/2024) malam, 65 persen ke tujuh partai tersebut bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Gerindra Solo menjalin komunikasi dengan tujuh partai non parlemen di Kota Solo untuk menghadapi Pilkada 2024. Komunikasi tersebut dilakukan menuuu koalisi besar menghadapi Pilkada Solo 2024.

Ketujuh parpol non parlemen tersebut yaitu Perindo, PPP, Gelora, Demokrat, Prima, PBB dan Garuda. Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, dari pertemuan perdana yang telah digelar Minggu (23/6/2024) malam, 65 persen ke tujuh partai tersebut bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra.

“Kami mengajak teman-teman dari partai yang belum mendapatkan kursinya di parlemen, urun rembug membahas Pilkada Solo 2024. Saya yakin semua parpol memiliki massa, punya basis di wilayah Solo,” bebernya.

Baca Juga :  Diah Warih Janji Tak Ambil Gaji Jika Diberi Amanah Jadi Walikota Solo

Ardianto berharap melalui pertemuan tersebut mampu menyamakan frekuensi seluruh partai ke depan untuk kepentingan Kota Solo. Dia menuturkan, kekuatan koalisi akan semakin besar setelah sebelumnya jalinan komunikasi koalisi telah terbuka dengan partai parlemen PSI, Golkar, PAN, serta PKB.

“Untuk komunikasi dengan teman parpol non parlemen ini sudah 65 persen. Memang masih perlu bahasan lebih dalam, apalagi antara bakal calon wali kota dan wakil wali kota masih belum A1,” imbuhnya.

Di sisi lain, jika koalisi besar tersebut terealisasi, maka bisa jadi PDIP Solo bakal berdiri sendiri dalam Pilwakot Solo 2024. Terkait itu, Ardianto menyatakan siap karena selama ini telah terbiasa berhadapan dengan PDIP.

Baca Juga :  Soal Makan Siang Gratis Turun Jadi Rp 7.500 Per Anak, Gibran Sebut Rp 15.000 Cukup Ideal

“Insyaallah teman koalisi sudah siap dan sudah biasa berhadapan dengan PDIP. Selama ini kan PDIP selalu ingin berdiri sendiri,” tukasnya.

Ditambahkan Ketua DPC PPP Solo Edy Jasmanto, pertemuan tersebut diharapkan mampu membuat langkah baru dalam pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut. “Untuk mengalahkan yang besar, tidak ada jalan dari yang kecil bersatu,” tegasnya.

Ditambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Solo Supriyanto, pihaknya merespon positif inisiatif Gerindra untuk membentuk koalisi besar tersebut. Ia berharap kapal besar tersebut segera dilegalkan.

“Kami respon positif, kami sudah sampaikan masikan terkait kapalnya agar segera terbentuk. Dengan koalisi besar, figur yang kuat kita optimistis mampu memenangkan Pilwakot Solo 2024,” tandasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com