JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jajaki Dukungan Pilwakot Solo 2024, Astrid Widayani Temui PAN 

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo menerima kehadiran bakal calon wali kota Solo Astrid Widayani di Rumah PAN, Kleco, Solo, Rabu (12/6/2024). Dalam silaturahmi tersebut, Astrid Widayani didampingi suaminya Poernomo Warasto bertemu dengan Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari beserta jajaran pengurus lainnya. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo menerima kehadiran bakal calon wali kota Solo Astrid Widayani di Rumah PAN, Kleco, Solo, Rabu (12/6/2024). Dalam silaturahmi tersebut, Astrid Widayani didampingi suaminya Poernomo Warasto bertemu dengan Ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari beserta jajaran pengurus lainnya.

Achmad Sapari menyebut PAN Solo memberikan dukungannya untuk Astrid Widayani maju dalam kontestasi Pilkada. Dukungan ini didasari ada kecocokan visi misi serta karakter nasionalis religius yang sama-sama diusung PAN dan Astrid Widayani.

“Kita berailaturahmi dengan mbak Astrid Widayani ke Rumah PAN. Untuk Pilkada Solo bulat dukungan PAN untuk mbak Astrid. Nah nanti terserah mbak Astrid mau kemana apakah AD1 atau AD2,” ujarnya.

Menurut Sapari, Solo yang kini menjadi kota Budaya dan destinasi wisata perlu sentuhan sosok pemimpin wanita untuk memoles wajah Solo agar semakin baik.

“Untuk mewarnai kota Solo baiknya ada pemimpin perempuan, karena sepengalaman saya pemimpin daerah laki-laki dam perempuan itu lain. Kebijakan lebih keibuan, rembug bareng, kalau ada sentuhan wanita itu lebih smooth,” imbuhnya.

Baca Juga :  Soal Kabar Pengunduran Diri Gibran dari Walikota, Sekda Solo Sudah Konsultasi ke Kemendagri  

Semensara itu, DPD PAN Solo juga akan membuka desk Pilkada mulai 15 Juni 2024 nanti. Sejauh ini ada tiga nama yang masuk dalam radar penjaringan DPD PAN Solo yakni Achmad Sapari, Astrid Widayani dan Sekar Tandjung.

“Kalau sekarang hanya tiga, saya, mbak Astrid Widayani dan Sekar Tandjung,” ungkap Sapari.

Tiga nama bakal calon tersebut akan diajukan ke DPP PAN untuk ditentukan siapakah yang akan mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Solo. Meski demikian, PAN yang hanya memiliki tiga kursi di DPRD Solo masih harus menggandeng partai lain untuk berkoalisi mengusung kandidat di Pilkada.

“Nanti insya Allah partai lain yang kita ajak bersama. Mbak Astrid ngumpulkan kita ketua partai dan harus kompak kita bicara bareng, kita mau masak apa yg membuat masyarakat pilih masakan itu,” tandas Sapari.

Baca Juga :  Resmi Jadi Member Rotary, Diah Warih : Prioritas Pada Pengabdian Sosial

Di sisi lain, Astrid Widayani mengatakan pertemuan tersebut merupakan bagian dari komunikasi yang dibangun dengan para petinggi partai di Solo untuk membentuk koalisi yang solid dalam menyongsong Pilkada Solo.

“Pertemuan ini merupakan proses menjahit semuabm yang ada di Solo. Kalau kita berpikir untuk kepemimpinan daerah, kita jaga agar harmonis. Peran saya sebagai figur tengah, harapannya bisa membangun komunikasi untuk membentuk koalisi yang solid,” ungkap Astrid Widayani.

Pertemuan tersebut menjadi sinyal positif dukungan untuk Astrid Widayani. Apalagi sebelumnya PKB dan PSI telah memberi lampu hijau kepada founder JAWARA UMKM dan gerakan sosial Astrid Widayani Peduli (Awali) itu, untuk melanjutkan ke tahapan Pilkada selanjutnya.

“Terimakasih PAN sudah menerima dengan baik, sambutannya luar biasa. Pada prinsipnya saya sudah mengenalkan apa yang menjadi maksud dan tunuan saya untuk bersilaturahmi. Alhamdulilah didukung semua pihak jajaran pengurus PAN,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com