JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Never Ending, Knalpot Brong Tiada Akhir

Knalpot
Barang bukti knalpot brong yang diamankan Polres Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ternyata era knalpot brong belum berakhir, bahkan bisa dikatakan never ending. Ini terbukti saat Polres Wonogiri menggelar serap aspirasi masyarakat, Jumat Curhat di Lingkungan Pokoh Wonoboyo Wonogiri, Jumat (7/6/2024).

Pada kegiatan Jumat Curhat ada sejumlah masukan dan keluhan dari masyarakat. Adapun keluhan masyarakat yang disampaikan oleh warga Pokoh Wonoboyo Wonogiri berkaitan peredaran narkoba.

Ada juga keluhan soak penggunaan knalpot brong. Masyarakat juga mengharapkan ada sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Selain itu warga Pokoh Wonoboyo Wonogiri meminta agar ada kemudahan dalam pembuatan SIM bagi pelajar.

Menanggapi itu, Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono mengatensi dan siap menindaklanjuti penyampaian aspirasi masyarakat yang disampaikan.

Baca Juga :  Mengapa K-Pop Begitu Digemari? Ini Dia Alasannya

“Kami dari Satbinmas Polres Wonogiri telah membentuk tim untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah melalui program menjadi pembina di sekolah saat upacara. Sementara untuk anak sekolah yang belum cukup umur tidak dibenarkan mengendarai kendaraan bermotor. Pembuatan SIM tidak dipersulit namun harus mengikuti persyaratan, tetap gunakan helm apabila berkendara sepeda motor,” tegas Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono.

Pihaknya meminta bersama mencegah peredaran narkotika di lingkungan sendiri. Hindari dan jauhilah narkoba tersebut, karena narkoba dapat membahayakan kesehatan dan dapat membunuh penggunanya sendiri.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Bansos Lewat HP

“Kami meminta kerjasamanya untuk bersama-sama mengimbau anak-anak kita, agar tidak melakukan aksi balapan liar. Memasang knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi tehnik yang dapat membuat situasi kamtibmas di wilayah kita tidak nyaman dan baik serta mengimbau agar kita menjauhi minum-minuman keras dan perjudian,” jelas Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Setiyono.

Apabila ada keluhan lain yang belum dapat disampaikan, masyarakat dapat menghubungi petugas atau Bhabinkamtibmas atau Polres Wonogiri yang dapat dihubungi melalui Call Center Polres Wonogiri Nomor 110. Dipastikan personil Polres Wonogiri akan segera menindaklanjuti serta merespon keluhan dari warga tersebut. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com