JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pengusaha Asal Boyolali Ini Pulang Kampung dan Mendaftar Bakal Calon Wabup Lewat PKB

Prayitno, seorang pengusaha asal Kecamatan Andong, Boyolali tengah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Boyolali | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski hanya punya 3 kursi hasil Pileg 2024,  PKB Boyolali mampu menarik sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati.

Terbukti, mulai dari orang biasa, pensiunan pegawai, pengusaha, dokter, anak muda mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon Bupati dan wakil bupati dari PKB.

Terbaru, Prayitno salah satu pengusaha atau developer asal Kecamatan Andong pun ingin menjadi calon wakil bupati lewat PKB.

Suamu dari anggota DPRD Boyolali dari PDI P itu mantab mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati di DPC PKB Boyolali, Jumat (7/6/2024) sore.

Kedatangannya  didampingi, puluhan massa mengenakan kaus hitam bertuliskan Bolone Mas Prayit.

Sejumlah pengurus DPC PKB Boyolali yang menyambut kemudian mempersilahkan pihak Prayitno berbicara.

Baca Juga :  Buruh Pabrik Klaten Tewas Kecelakaan di Boyolali

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan formulir pendaftaran ke pengurus DPC PKB Boyolali. Prayitno mengaku sengaja turun gunung pulang kampung ke Boyolali.

“Ya, saya balik kampung untuk berpartisipasi dalam Pilkada Boyolali, untuk Boyolali yang lebih baik,” ujar warga Desa Sempu, Kecamatan Andong.

Dia mengaku ingin berjuang untuk Boyolali yang lebih baik dengan menjadi calon wakil bupati dari PKB.

Bahkan, tak hanya PKB yang ingin dia jadikan kendaraan politik. Dia juga akan berkomunikasi dengan partai lain, seperti Partai Gerindra, dan Golkar.

Bahkan, Prayitno juga akan menjajaki komunikasi dengan partai PKS.

“Kalau bisa saya juga akan mendekat ke PKS juga. Mudah-mudahan, bisa membantu saya dalam pencalonan wakil bupati di Pilkada Boyolali ini.”

Baca Juga :  Jelang Pensiun, Kepala Satpol PP Ini Berniat Nyalon Wabup Boyolali. 2 Baliho Sudah Terpasang, Akan Ditambah 3 Baliho

Dia mengaku sebagai suami anggota DPRD Boyolali dari PDI P.

“Kita kan berpolitik itu punya kenyamanan masing-masing dan dinamis. Dan itu keputusan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Boyolali, Rudi Hartono mengatakan hingga saat ini ada 2 orang yang mendaftar dalam penjaringan calon bupati. Yaitu drg. Fauzan Arif Munandar dan Chamim Irfani. Sedangkan untuk pendaftar calon wakilnya ada 5 orang.

Antara lain, Turisti Hindriya, Muhammad Signori, Muhammad Fatih Zain, Suyono dan Prayitno. Semua nama calon yang sudah masuk di web.

“Nanti DPP akan menyeleksi, dan berdiskusi dengan DPC,” jelasnya.

Dia menyebut, proses pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali akan ditutup tanggal 10 nanti.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com