JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Puncak P5, Siswa Siswi SD Islam Terpadu Nur Hidayah Ikuti  Gelar Karya dan Pentas Seni

Gelar karya dan pentas seni
Kepala Sekolah SDIT Nur Hidayah Surakarta, Rahmad Haryadi, S.Pd (paling kiri berpeci) berfoto bersama di Café Literasi dalam rangkaian kegiatan gelar karya dan pentas seni di aula sekolah setempat, Sabtu (15/6/2024) | Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  SDIT Nur Hidayah Surakarta mengadakan kegiatan Gelar Karya P5 dan Pentas Seni pada Sabtu (15/6/2024). Kegiatan berlangsung di halaman gedung barat dan jalanan sepanjang sekolah dari pukul 07.30 WIB sampai menjelang dhuhur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat kelurahan, Bidang pendidikan Yayasan Nur Hidayah, Pengurus Komite, dan wali murid yang tergabung dalam Pengurus Paguyuban Orang Tua dan Guru (POMG).

Alvana Frizi, SE., MM selaku perwakilan dari Kelurahan Kerten dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan gelar karya dan pentas seni tersebut.  Dia  menghimbau para orang tua murid untuk senantiasa mendukung kegiatan sekolah yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa.

Dibuka oleh Kepala Bidang PMB dan Kemitraan Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S. Pd, acara tersebut terdiri dari dua kegiatan utama, yakni pameran hasil karya pembelajaran siswa selama semester 2 dan pentas seni kelas paralel.

Baca Juga :  Mahasiswa PPG FKIP UNS Pamerkan Produk Proyek Kepemimpinan dalam  Penutupan Dies Natalis ke-48 UNS

Beragam karya projek P5 setiap paralel kelas dipajang sedemikian rupa sehingga menarik minat pengunjung untuk mampir layaknya pameran sungguhan.

Para siswa siswi SDIT Nur Hidayah Surakarta tampak fasih memainkan gamelan dalam rangka Gelar Karya dan Pentas Seni di aula sekolah setempat, Sabtu (15/6/2024) | Foto: Istimewa

Stand kelas 4 misalnya, mereka memamerkan kumpulan karya literasi siswa yang sudah dicetak sebagai buku. Ada lagi stand kelas 5 yang memajang beragam makanan khas kota Solo ikut di antaranya selat dan soto.

Stand kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 pun tak mau kalah, beragam hasil karya kreasi barang-barang bekas pun ikut mewarnai stand pameran. Ada bunga hias yang terbuat dari tutup botol plastik mineral, ada robot–robotan dari kardus bekas, dan masih banyak lagi.

Salah satu siswa dari kelas 1D, Abdul Roziq menyatakan kesannya.

“Aku senang acara nya seru banyak yang jualan, kemarin aku dibantu bapakku membuat kreasi dari kardus bekas membuat jam waktu sholat,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahasiswa PPG FKIP UNS Pamerkan Produk Proyek Kepemimpinan dalam  Penutupan Dies Natalis ke-48 UNS

Wahyudi Nugroho, S. Si, selalu ketua panitia menyampaikan,  bahwa kegiatan terrsebut selain untuk memamerkan hasil karya Projek P5 dari siswa, juga untuk menumbuhkan semangat kolaborasi dan kreativitas antar kelas paralel serta memupuk rasa kebersamaan/persatuan antar kelas.

“Harapannya ke depan para siswa lebih termotivasi dalam belajar dan berkarya,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Acara bertambah meriah saat pentas seni setiap kelas paralel ditampilkan. Ada yang menampilkan gerak lagu, mini drama, puisi, dan permainan alat musik perkusi serta tiup. Bazar makanan dari para pengurus POMG pun ikut meramaikan kegiatan ini.

Menjelang adzan dhuhur berkumandang, acara gelar karya dan pentas seni ini pun ditutup. Sampai jumpa di acara gelar karya semester depan.  Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com