JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ribuan  Pelajar di Boyolali Hadiri Merdeka Ekspo Talenta Pendidikan 2024

Para pelajar di Boyolali tampak ceria mengunjungi Merdeka Ekspo Talenta Pendidikan 2024 | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Seribuan lebih pelajar menghadiri gelaran pameran inovasi Pendidikan se-Kabupaten Boyolali yang dinamai Merdeka Ekspo Talenta (METAL). Kegiatan digelar Disdikbud Boyolali, Selasa dan Rabu (11-12/6/2024).

Para siswa tak hanya dari wilayah kota saja, namun juga dari wilayah kawasan Boyolali bagian utara. Seperti Kecamatan Klego, Nogosari, Karanggede, Wonosegoro hingga Juwangi. Mereka rela antre untuk melihat 70 stand yang ada.

Menurut Kepala Disdikbud Boyolali, Supana,  Merdeka Ekspo Talenta merupakan pameran inovasi yang melibatkan semua satuan Pendidikan mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP hingga Pendidikan kesetaraan Kejar Paket.

Baca Juga :  Gerak Jalan Sehat Bersama Irjen Pol Ahmad Luthfi,  Ini Pesan Kapolda

Setidaknya akan ada 70 stand yang mengisi ekspo tersebut. Selain bermacam-macam stand, kegiatan juga dimeriahkan dengan lomba-lomba seperti lomba menggambar dan mewarnai, lomba solo vokal, dan lomba kreasi tari.

“Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Jadi Ke-177 Kabupaten Boyolali. Yang menarik, ada hiburan pentas Campur Sari oleh MGMP Seni Budaya Boyolali,” katanya disela acara.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan bantuan kepada siswa tidak mampu. Adapun total bantuan dari pusat tersebut mencakup 2.000 siswa SD masing- masing sebesar Rp 400 ribu; 1.200 siswa SMP masing- masing Rp 500 ribu.

Baca Juga :  Menyaru Petugas DLH, 4 Maling Ini Ternyata Kuras Kotak Perhiasan Nenek di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali

“Juga bantuan bagi 600 warga belajar kesetaraan, 80 TK, 95 kelompok bermain serta bantuan untuk 30 kelompok kesenian.”

Sementara itu, Bupati Boyolali, Said Hidayat menyambut positif gelaran Merdeka Ekspo Talenta. “Kami mengapresiasi kegiatan ini dan menunjukkan potensi pendidikan di Boyolali. Ini luar biasa, bahwa potensi pendidikan di Boyolali ternyata demikian majunya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com