JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

Seorang anak sedang berlatih membaca bersama guru ย | Foto: Aisyah Kharisma Yogi
ย ย ย 

ย SRAGEN, JOGLOSEMAR.COM ย โ€“ SDN Manyarejo Plupuh Sragen rupanya tak ingin melewatkan masa liburan sekolah yang berlangsung cukup lama ini. Pihak sekolah mengisinya dengan kegiatan les baca bagi siswa yang masih kesulitan membaca.

Kepala sekolah SDN Manyarejo Plupuh, Dora Wulandari menjelaskan, kegiatan tersebut ย dilakukan hari Senin sampai dengan Jumat selama liburan sekolah.

โ€œLes baca ini bertujuan untuk memberikan dukungan ekstra dalam meningkatkan serta mengembangkan kemampuan membaca peserta didik,โ€ ujarnya saat diwawancarai Joglosemarnews, Selasa (9/7/2024).

Di luar perkiraan, meski suasananya liburan, namun ternyata guru dan anak-anak tetap memiliki antusiasme yang cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Catat Tanggalnya! Konser MCPR dan Rebbellionrose Siap Ramaikan Sragen

โ€œSemoga dengan ini, di tahun ajaran baru nanti anak-anak sudah lancar membaca dan mengikuti materi secara baik,โ€ ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, para guru memberikan perhatian lebih kepada setiap anak yang belum bisa membaca. Metode yang digunakan pun juga berbeda untuk anak yang belum bisa baca menggunakan buku bacaan abataca, dan untuk anak yang sudah bisa tetapi belum lancar menggunakan buku bacaan cerita atau buku-buku lainnya.

Para orang tua juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Mereka mengungkapkan kebahagiaan mereka melihat anak-anak mereka mendapatkan bantuan yang diperlukan untuk mengatasi kesulitan membaca.

Baca Juga :  Wina-Suroto Diklaim Miliki Elektabilitas Tertinggi di Sragen

โ€œKegiatan ini insyaallah akan terus berlanjut setelah sekolah mulai masuk, dan akan dilakukan setelah jam pulang sekolah bagi anak yang belum lancar membaca,โ€ ungkap Ibu Dora, (9/7/2024).

Acara tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam membangun fondasi literasi yang kuat bagi generasi mendatang di SDN Manyarejo Plupuh, Sragen. Serta menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadopsi kegiatan serupa dalam upaya meningkatkan minat baca bagi siswanya. Aisyah Kharisma Yogi

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com