JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pilkada Sragen 2024: Suroto Didukung Paguyuban Mantan Kepala Desa dan Sudah Bertemu Dedy Endriyatno

Foto bersama saat acarta tasyakuran paguyuban kepala Desa (Kades) Sepuh Sragen di salah satu rumah makan di wilayah Kemuning, Karanganyar. Huri Yanto
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jelang pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024 mulai memanas, salah satu gerakan mengusung Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Suroto mulai tertata dan bergerak membangun komunikasi dan jaringan hingga tingkat desa.

Dukungan terhadap Suroto itu datang dari Paguyuban Kepala Desa Sepuh Sragen, para mantan Kades Se-Sragen kompak sepakat menggusung Suroto kembali menjadi Wakil Bupati Sragen di Pilkada tahun ini. Pernyataan itu disampaikan saat tasyakuran paguyuban kepala Desa (Kades) Sepuh Sragen di salah satu rumah makan di wilayah Kemuning, Karanganyar dan Suroto menyatakan siap kembali jadi wabup dan mendapat dukungan para mantan Kades tersebut.

Wakil bupati Sragen, Suroto saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM Mengaku siap kembali maju sebagai wakil bupati Sragen, siapapun Bupatinya Selasa (30/7/2024) || Huri Yanto

Bahkan pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Suroto juga mengaku telah bertemu dengan Dedy Endriyatno yang merupakan mantan wakil Bupati Sragen masa pemerintahan Kusdinar Untung Yuni Sukowati periode pertama. Dedy digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Bupati.

Artinya dua pendamping Yuni ini berpotensi untuk menggalang kekuatan bersama. Apalagi keduanya merupakan kader Partai Politik (Parpol).

Baca Juga :  Pemuda Sragen Sukses Bikin Helm Custom Kekinian, Buka Lapangan Kerja Baru

“Iya beberapa waktu lalu bertemu mas Dedy Endriyatno dalam acara budaya tayuban di Newung, Kecamatan Sukodono. Kalau saya siap kembali maju sebagai wakil, siapapun Bupatinya,” kata Suroto, Selasa (30/7/2024).

Selain itu, Suroto juga percaya diri lantaran dirinya didukung para kades dan mantan kades yang tergabung dalam Paguyuban Kades Sepuh Sragen.

“Teman-teman masih mendorong saya untuk kompetisi, maka saya minta restu juga. Buktinya ini ada 2 bus dan kendaraan pribadi yang datang dan mendukung,” tegasnya.

Maryono, Ketua Panitia acara Tasyakuran Paguyuban Lurah Sepuh Sragen. Huri

Sementara Ketua Panitia Maryono menegaskan pihaknya menggelar ziarah ke Makam Presiden Suharto di Bulan Suro ini. Lantas lanjut silaturahmi dengan Wabup Suroto. Terlebih Suroto juga menjadi bagian dari Mantan Kades. Lantaran meniti karir politiknya sebagai kades di Ngembatpadas, Kecamatan Gemolong.

“Pak Suroto sebagai pembina dan wakil Bupati, Insyaallah kembali menjadi wakil bupati lagi. Kontribusi Suroto ke Kades sangat banyak,” bebernya.

Baca Juga :  Bakal Jadi Percontohan BPR di Solo Raya, PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen Segera Miliki Mobile Banking
Ketua Paguyuban Kades Sepuh Sragen, Haryanto. Huri

Tidak hanya itu, pada JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Paguyuban Kades Sepuh Sragen, Haryanto mengatakan bahwa mantan lurah atau kades ini tidak lepas dari jabatan politik. Dia menegaskan siapapun bupati yang menggandeng Suroto akan didukung.
Haryanto menyampaikan jumlah anggota ada 174 orang lurah sepuh yang tergabung dalam Paguyuban Lurah Sepuh.

“Masyarakat juga dekat dengan kami dan banyak meminta pertimbangan kami,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sosok Wakil Bupati Sragen, Suroto diketahui selama menjabat sebagai wakil bupati hingga saat ini terbilang sangat bagus dan berjalan lancar selama mendampingi Bupati Yuni. Bahkan salah satu tokoh politik Sragen senior mengatakan bahwa Suroto merupakan pemimpin yang ikhlas.

“Dia (Suroto) orangnya selama menjabat wakil bupati sangat ikhlas, jujur dan pengabdian, nerimo, ngak neko neko. Dia pernah jadi teman saya di legislatif, dia orangnya nerimo kalau bicara kualitas dan apa adanya,” kata salah satu tokoh politik di Sragen, Selasa (30/7/2024). Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com