JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pemerintah Sukoharjo Sambut KKNMAs 2024, Undang Pimpinan PTMA se-Indonesia

Pengabdian masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-'Aisyiyah (KKNMAs) Tahun 2024 disambut oleh Bupati Kabupaten Sukoharjo yang dikemas dalam agenda โ€œGala Dinner Bupati Sukoharjo dengan Rektor UMS dan Forum Rektor Universitas Muhammadiyah se-Indonesiaโ€, Kamis, (1/8/2024) di Kantor Terpadu Menara Wijaya Kabupaten Sukoharjo. Humas UMS
ย ย ย 

SUKAHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pengabdian masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-‘Aisyiyah (KKNMAs) Tahun 2024 disambut oleh Bupati Kabupaten Sukoharjo yang dikemas dalam agenda โ€œGala Dinner Bupati Sukoharjo dengan Rektor UMS dan Forum Rektor Universitas Muhammadiyah se-Indonesiaโ€, Kamis, (1/8/2024) di Kantor Terpadu Menara Wijaya Kabupaten Sukoharjo.

Ketua Panitia Pusat KKNMAs, Prof. Dr. Suwarno, M.Si., mengungkapkan agenda ini menjadi bentuk silaturahmi yang luar biasa. Biasanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) hanya dari satu perguruan tinggi, tetapi KKNMAs ini diikuti oleh 46 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan โ€˜Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia

โ€œMudah-mudahan KKNMAs yang ada di 77 desa yang ada di daerah Kabupaten Sukoharjo ini mampu meningkatkan UMKM, dan stunting dapat menurun. Sekalian nderek nitip peserta untuk diarahkan, terlebih mereka dari beragam daerah yang memiliki budaya yang berbeda-beda pula,โ€ ungkapnya.

Baca Juga :  UMS Kukuhkan Doktor Baru, Harapkan Doktor Dapat Tingkatkan Kolaborasi Penelitian

Suwarno juga mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Sukoharjo yang menerima tawaran panitia menjadi lokasi KKNMAs tahun 2024 ini.

Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., menyampaikan rombongan yang hadir dalam gala dinner ini merupakan perwakilan pimpinan PTMA untuk mengawal KKNMAs 2024.

โ€œUMS dengan pemerintah Kabupaten Sukoharjo ini sudah seperti keluarga sendiri. Kita sering melakukan kolaborasi baik dalam bidang penelitian maupun pengabdian,โ€ ujar Rektor UMS itu.

Menurutnya, program pengabdian ini juga dalam rangka membangun karakter mahasiswa untuk dapat berkontribusi bangsa dan negara.

Baca Juga :  Porseni VI Resmi Ditutup, Kolaborasi Muhammadiyah dan NU Satukan Gelaran Lomba di Tingkat Internasional

โ€œKami berharap alumni KKNMAs siap menyongsong Indonesia Emas 2045,โ€ tegasnya.

Bupati Kabupaten Sukoharjo yang dalam kesempatan itu diwakili Sekda, Widodo, SH., MH., mengungkapkan bahwa melalui kesempatan yang berbahagia, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sukoharjo.

โ€œTerima kasih kepada panitia telah memilih Kab. Sukoharjo yang memilih menjadi lokasi KKN Nasional. Insya Allah masyarakat sudah siap menyambut dan mendukung KKNMAs di Sukoharjo,โ€ ujar Sekda Kabupaten Sukoharjo itu.

Widodo juga memaparkan gambaran umum Kabupaten Sukoharjo, capaian indikator makro pembangunan, pengembangan UMKM dan penanganan stunting di Kabupaten Sukoharjo. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com