JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rencana Besar Koalisi 5 Partai Politik Akan Melawan Koalisi PDIP Gerindra di Pilkada Sragen 2024

Dedy Endriyatno mantan wakil Bupati Sragen dari PKS saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM Jumat (9/8/2024) Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar mengejutkan datang dari 5 partai politik (Parpol) di Kabupaten Sragen bersiap melawan rencana besar koalisi PDI Perjuangan dengan Gerindra di Pilkada Sragen 2024.

Lima parpol bersiap melawan PDIP dan Gerindra yaitu dari Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pimpinan kelima parpol bertemu atas inisiasi mantan Bupati Agus Fatchurrahman dan mantab Wabup Dedy Endriyatno.

Bahkan kelima Parpol itu bertemu dan siap membangun koalisi bersama. Mereka komitmen bergandengan untuk mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada 2024 guna melawan koalisi PDIP-Gerindra yang saat ini tengah ramai dan surve elektabilitas tinggi.

“Jadi kemarin pimpinan lima parpol sudah bertemu dan sepakat membangun koalisi untuk pilkada. Tapi siapa pasangan calon yang akan diusung, masih dalam proses pembicaraan lebih lanjut. Saya berharap ini menjadi kapal yang bisa berlayar di pilkada,” kata Dedy Endriyatno pada JOGLOSEMARNEWS.COM Jumat (9/8/2024).

Baca Juga :  Pemuda Sragen Sukses Bikin Helm Custom Kekinian, Buka Lapangan Kerja Baru

Sementara itu, menurut Dedy, satu tahapan dalam rangka membangun koalisi bersama telah dilalui dengan baik. Diharapkan tahan selanjutnya adalah deklarasi koalisi bersama yang melibatkan lima parpol.

“Parpol mana saja yang sepakat, yakni Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan terakhir PKB. PKB datang terlambat dan pulang duluan tapi menyampaikan siap bersama koalisi,” tandasnya.

Terkait rekomendasi dari PKS, Dedy berharap paling lambat 20 Agustus sudah turun surat rekomendasi tersebut. “Mepet pendaftaran? Saya rasa enggak juga. Apakah paslon lain juga sudah dapat rekom, belum juga. Kenapa aku (PKS) dibilang mepet,” bebernya.

Dedy memastikan dirinya siap dan berani keluar dari zona nyaman mundur dari Caleg terpilih DPRD Provinsi Jateng demi maju Pilkada Sragen.

Baca Juga :  Kirab Budaya dan Bersih Desa Kampung Sukorejo Sragen Menampilkan Seni Kuda Lumping Dengan Dihadiri Ribuan Orang

“Saya turah wani, bahkan surat mundur dari caleg terpilih provinsi sudah saya buat. Nanti kalau rekom keluar, surat mundur langsung kami ajukan,” tambahnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Pujon Elli Bayu Effendi mengatakan, pertemuan lima parpol sejauh ini belum menghasilkan keputusan apapun. Termasuk siapa pasangan calon yang akan diusung, juga belum ada kesepakatan.

“Sabar, tunggu saja, nanti kalau sudah ada keputusan pasti kami buka dan akan ada kejutan. Kalau kami buka sekarang, nggak kejutan namanya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana koalisi PDIP dengan Partai Gerindra di Pilkada Sragen 2024 mengusung pasangan Untung Wibowo Sukawati dengan Wahyu Dwi Setyaningrum, akan tetapi baru baru ini muncul lagi Kades Bedoro, Pri Hartono juga disebut-sebut bakal mendampingi Untung Wibowo Sukawati alias Mas Bowo.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com