Beranda Daerah Solo Gibran Ultah, Respati Terima Ucapan Selamat Saat Blusukan di Tapen

Gibran Ultah, Respati Terima Ucapan Selamat Saat Blusukan di Tapen

alon Wali Kota Solo nomer urut 2, Respati Ardi saat blusukan di Kampung Tapen RT 04/RW V, Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa (1/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ada hal yang unik saat calon Wali Kota Solo nomer urut 2, Respati Ardi bertemu dengan “Ibu Walikota” di Kampung Tapen RT 04/RW V, Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa (1/10/2024).

“Ini Bu Wali Kota, kalau saya masih calon, ibu ini sudah wali,” kata Respati.

‘Bu Wali Kota’ yang bernama asli Walinem (59) tersebut merasa senang bisa bertemu dengan Calon Wali Kota Solo.

“Senang sekali, bisa bertemu dengan Pak Respati, semoga Solo semakin maju biar rakyatnya senang, biar sukses, anak-anak bisa sekolah semuanya, biar ibu-ibu sehat semua, rezekinya lancar,” kata Walinem.

Walinem pun memanfaatkan pertemuan tersebut dengan berfoto bareng dengan Respati, dengan menggunakan handphone tetangganya.

Dalam kesempatan itu, terdengar juga kumpulan ibu-ibu yang mengucapkan selamat ultah untuk Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Namun ucapan selamat tersebut disampaikan pada Respati, karena warga mengetahui bahwa Respati memiliki kedekatan dengan Gibran. Diketahui, Gibran berulang tahun yang ke 37 tahun, tanggal 1 Oktober 2024.

Senang dan bahagia juga dirasakan oleh Darman Gochi, seorang penjual bakso goreng, ketika dagangannya diborong calon Wali Kota Solo, Respati Ardi saat silaturahmi dan blusukan di kampungnya tersebut.

Darman Gochi tidak menyangka kalau bakso gorengnya bakal diborong Respati, yang sedang berjalan dan bersalaman dengan warga di depan warungnya.

“Pak Respati,” kata Darman Gochi dari dalam warungnya. Panggilan tersebut membuat Respati menengok dan menuju sumber suara, dan kemudian menawarkan kepada warga yang mau jajan.

Baca Juga :  Didukung Ikatan Motor Besar Indonesia, Respati Siap Dorong Solo Menjadi Kota Otomotif

“Ada yang mau jajan bakso goreng, nggak,” kata Respati yang disambut warga dengan kompak dengan jawaban “mau”.

“Ini jualan bakso goreng, sempol goreng, ini Rp 2 ribuan dapat 3, ada juga yang seribuan. Pak Respati makasih, Pak Respati, semoga sukses,” kata Darman Gochi dengan senyum bahagia.

Usai memborong bakso goreng, Respati Ardi melanjutkan bersilaturahmi dan bersalaman dengan warga sambil memperkenalkan diri dan memohon doa restunya.

“Perkenalkan bapak, ibu saya Respati dan mohon doanya,” kata Respati saat bertemu dengan warga.

Warga pun memanfaatkan bertemu dengan calon Wali Kota Solo tersebut untuk berfoto bersama dan bertepatan dengan tanggal 1 Oktober, warga membuat ucapan ulang tahun yang ke-37 untuk Gibran Rakabuming Raka, mantan Wali Kota Solo yang sekarang terpilih menjadi wakil presiden.

“Selamat ulang tahun Mas Gibran yang ke-37, semoga sehat selalu, horeee..,” ucap warga dengan kompak di hadapan sejumlah kamera handphone.

Respati juga sempat menikmati nasi bandeng dan tempe gembus kesukaannya saat bertemu dengan Kristina Indrianti atau biasa disapa Mbak Iin penjual aneka gorengan dan nasi bandeng.

Duduk bersila sambil menikmati sebungkus nasi bandeng, Respati pun ngobrol dengan Mbak Iin tentang usahanya tersebut. Mbak Iin juga menyampaikan harapannya kepada Respati Ardi, jika nanti terpilih menjadi Wali Kota Solo 2025-2030 harga-harga kebutuhan pook bisa murah dan stabil.

Baca Juga :  Respati Langsung Pasangi CCTV Saat Warga Jebres Keluhkan Motor Hilang 3

“Harapan saya nanti, apa-apa murah, harga-harga selalu stabil,” kata Mbak Iin

Respati pun memborong aneka gorengan dari Mbak Iin untuk dibagikan kepada warga yang kebetulan ikut datang di rumah Mbak Iin.

Respati sempat melihat kondisi rumah Mbak Iin yang tanpa genting karena ambrol saat hujan deras beberapa waktu lalu. Kepada puteri Mbak Iin yang bernama Tiara, Respati berpesan untuk selalu rajin membantu orang tuanya.

“Mbak Tiara dibantu ibunya, kalau nanti bantu ibunya, karir, sekolahnya pasti gampang,” kata Respati yang diamini oleh Mbak Iin dan Tiara yang punya cita-cita sekolah perawat kesehatan.

Respati pun berpamitan untuk melanjutkan silaturahmi di agenda selanjutnya. Prihatsari