Beranda Daerah Magelang Sarasehan Srikandi Berkemajuan di Banyumas Dukung Program Ahmad Luthfi

Sarasehan Srikandi Berkemajuan di Banyumas Dukung Program Ahmad Luthfi

Program unggulan calon gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, mendapat perhatian besar dalam sarasehan bertajuk "Srikandi Berkemajuan" yang berlangsung di Gedung Korpri, Sumpiuh, Banyumas, Sabtu (19/10/2024).  Istimewa

BANYUMAS, JOGLOSEMARNEWS.COM — Program unggulan calon gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, mendapat perhatian besar dalam sarasehan bertajuk “Srikandi Berkemajuan” yang berlangsung di Gedung Korpri, Sumpiuh, Banyumas, Sabtu (19/10/2024).

Program yang difokuskan pada pengentasan stunting, pembangunan sekolah unggulan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat ini mendapatkan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat, termasuk PDM Banyumas.

Pada sarasehan tersebut, Koordinator Lintas Muda, Muchtar Nasir, mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Ahmad Luthfi.

“Kita memerlukan pemimpin yang fokus pada isu-isu kritis seperti pendidikan dan kesehatan. Program yang digagas Ahmad Luthfi sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Nasir.

Buya Al Ghazali, Dewan Pakar Bergerak 1912 Jawa Tengah, menambahkan bahwa perempuan memiliki peran sentral dalam masyarakat, terutama di Jawa Tengah. “Perempuan adalah kekuatan terbesar di bumi. Suara mereka, terutama di isu-isu krusial seperti kesehatan dan pendidikan, sangat berpengaruh dalam membangun masa depan,” kata Buya.

Salah satu topik yang mendapat sorotan khusus adalah langkah-langkah strategis Ahmad Luthfi dalam menghadapi masalah stunting, dengan fokus pada penyediaan suplemen gizi untuk warga.

Program ini, lanjut Buya, juga mencakup asuransi kesehatan merata dan fasilitas kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat melalui puskesmas keliling dan layanan telemedicine.

Menurutnya, acara sarasehan ini menjadi ajang diskusi yang hangat, dengan peserta memberikan masukan terkait implementasi program-program tersebut di berbagai wilayah Jawa Tengah.

“Dukungan penuh dari masyarakat diharapkan dapat mempercepat realisasi inisiatif yang dicanangkan, demi meningkatkan kualitas hidup warga Jawa Tengah secara menyeluruh,” paparnya.

Ditambahkan oleh Calon Wakil Bupati Banyumas, Dwi Asih Lintarti, yang turut menyampaikan pandangannya tentang pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

“Keselarasan program antara pusat dan daerah sangat diperlukan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, terutama dalam mengatasi masalah stunting dan memperkuat peran perempuan dalam masyarakat,” ujar Dwi Asih.

Sebagai informasi, sarasehan tersebut dihadiri 400 orang yang terdiri dari Srikandi Berkemajuan, Siswa dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Pemuda Muhammadiyah (PM).

Selain itu, hadir pula Koordinator umum Bergerak 1912 Jawa Tengah, Abdul Afif Amrulloh, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas, Drs. M. Djohar AS, M.Pd, Ketua DPD PAN, Akhmad Saiful Hadi, Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto, Polsek, Koramil, Panwas, PPK dan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Sumpiuh. Prihatsari