loading...


Ilustrasi

CIMAHI – Warga Gang Nusa Indah 6 RT 07/17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi heboh. Pasalnya, ditemukan dua mayat di sebuah rumah yang sudah menjadi kerangka, Selasa (30/1/2018).

Pantaun Tribun Jabar, sektar  pukul 11.00 WIB, warga tampak berkerumun ketika aparat kepolisian melakukan olah TKP.

Bagian luar rumah yang didominasi cat berawarna pink itu dipenuhi warga yang ingin mengetahui penemuan mayat tersebut.
Sementara pagar rumah dan sekitar lingkungan rumah tersebut telah dipasang garis polisi.

Baca Juga :  Manggarai Barat Diguncang Gempa, Warga Berlarian Menyelamatkan Diri

Menurut Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman, rumah tersebut dihuni satu keluarga sebanyak 5 orang. Dua diantaranya sudah meninggal sejak tahun 2016 dan Desember tahun 2017.

“Dua jenazah tersebut disimpan di dalam rumah hingga menjadi kerangka dengan keyakinan mereka bahwa jenazah nantinya akan hidup kembali,” ujar AKP Sutraman dilokasi kejadian, Selasa (30/1/2018)

Kedua jenazah tersebut diketahui bernama Nanung Sobana (85) dan Hera Sri Herawati (50) yang jenazhanya disimpan oleh Neneng Hatijah (74) di dalam kamar.

Sutarman mengatakan, penemuan tersebut berawal ketika tim Kesehatan Puskesmas Melong Asih melaksakan pendataan kesehatan ke rumah Neneng Khotijah, namun tidak diizinkan.

Baca Juga :  KPI Jamin TV dan Radio Tak Bakal Tayangkan Iklan Kampanye

“Selanjutnya tim kesehatan Melong Asih kembali ke Puskesmas untuk menyampaikan laporan tersebut,” katanya.

Kemudian tim kesehatan tersebut kembali ke rumah Neneng Hatijah dengan didampingi Ketua RT setempat karena merasa curiga.
Kecurigaannya itu benar, tim kesehatan mendapati dua orang yang sedang tidur dengan ditutupi kain sarung.

Ketika kain yang menutupi dua orang yang telah meninggal tersebut dibuka diketahui 2 orang tersebut telah meninggal dan telah menjadi kerangka. Tribunnews

Loading...