JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

20 Tahun Menanti, Pasar Bung Karno Akhirnya Berdiri

Joglosemarnews/Aris PASAR BUNG KARNO-Sejumlah warga bercengkerama di pagar Pasar Bung Karno Baturetno, Senin (15/1/2018). Arianto
Joglosemarnews/Aris
PASAR BUNG KARNO-Sejumlah warga bercengkerama di pagar Pasar Bung Karno Baturetno, Senin (15/1/2018). Arianto

WONOGIRI-Pasar Bung Karno di Kecamatan Baturetno diresmikan, Minggu (14/1/2018) malam. Gebrakan pembangkitan ekonomi kerakyatan itu akan segera diikuti dengan pembangunan pasar tradisional lainnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, merasa prihatin kali pertama menjabat. Fakta yang ada di lapangan, paling tidak selama 20 tahun, Wonogiri baru bisa membangun satu pasar tradisional. Padahal revitalisasi pasar tradisional merupakan langkah strategis meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :  Viral, Foto Menag Merangkul Ragil Mahardika, Asli atau Hoaks?

“Makanya kami agendakan setiap tahun ada pembangunan pasar tradisional. Dimulai dari Pasar Bung Karno Baturetno yang siap 100 persen, tahun ini segera dibangun Pasar Purwantoro,” tegas Bupati, Senin (15/1/2018).

Semangat membangun pasar itu juga ditunjukkan dengan pencantuman pahlawan proklamasi sebagai nama baru Pasar Baturetno. Pihaknya ingin menjunjung tinggi dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

Baca Juga :  Warga Solo Karanganyar Sukoharjo Siap siap Terima Air Bersih dari Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

“Kami ingin masyarakat bangga dengan para pahlawan,” tandas dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini