JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Ada Sesuatu yang Tersembunyi di Goa Banyunibo Dlingo Ini

Gapura selamat datang sebagai tetenger keberadaan Goa Banyunibo, Dlingo, Bantul. Joglosemarnews/Kiki Dian
Gapura selamat datang sebagai tetenger keberadaan Goa Banyunibo, Dlingo, Bantul.
Joglosemarnews/Kiki Dian

Mengeksplorasi kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta seperti tak akan ada habisnya. Masih di satu kawasan saja sudah berderet obyek wisata yang indah dan menawarkan kekhasan masing-masing.

Seperti yang satu ini, tepatnya berada di Seropan 1, Muntuk, Dlingo, Muntuk,  Bantul, DIY, ada obyek wisata yang bernama Goa Banyunibo.

Keindahan Air terjun Goa Banyunibo, Dlingo, Bantul
Joglosemarnews/Kiki Dian

Sebenarnya obyek wisata ini berupa air terjun kecil dengan goa tersembunyi. Ironisnya, penduduk setempat pun mengakui belum pernah melihat secara persis letak goa yang dimaksud. Hanya saja untuk menemukan tempat wisata ini perlu sedikit perjuangan. Selain tempatnya yang masih sepi, belum begitu banyak disinggahi, fasilitas yang ditawarkan pun masih ala kadarnya.

Beruntung ada tetenger gapura bertuliskan Goa Banyunibo di pinggir jalan yang dapat memudahkan pengunjung, namun dengan posisi agak turun mengingat tanahnya pada posisi yang rendah. Untuk parkir kendaraan dapat dititipkan ke rumah warga terdekat, hanya perlu berjalan 10-15 meter dari lokasi. Kemudian menuju Goa Banyunibo memakan waktu tak sampai 20 menit.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com