loading...
Tim gabungan BPBD, Polsek dan Koramil dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang di jalur Sragen-Sambirejo yang menutup jalur, Selasa (30/1/2018). Foto/BPBD

SRAGEN– Hujan deras disertai angin yang terjadi dalam beberapa hari terakhir memicu dampak lain. Selasa (30/1/2018) siang,  sebuah pohon besar di tepi jalan raya Sragen-Sambirejo tepatnya di Ngarum,  Ngrampal mendadak tumbang.

Beruntung,  tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Meski jalur itu terbilang ramai,  ternyata saat pohon jaranan itu ambruk,  tidak ada pengendara yang melintas.

Namun akibat pohon tumbang yang merintang dan menutup jalan,  membuat arus lalu lintas dari Sragen menuju Sambirejo dan sebaliknya sempat lumpuh total selama hampir 30 menit.

“Diperkirakan pohon tumbang karena usia dan sebagian sudah lapuk.  Tadi kejadian sekitar pukul 11.45 WIB,” papar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Sragen,  Dwi Sigit Kartanto,  Selasa (30/1/2018).

Baca Juga :  Warga Sragen Masih Anggap Remeh Corona, Pemkab dan Aparat Ancam Bubarkan Paksa Yang Nekat Gelar Pesta Pernikahan. Semua Hajatan Diminta Ditunda Sampai 30 April!

Menurutnya sesaat setelah mendapat laporan,  tim BPBD langsung terjun ke lokasi mengevakuasi dan memotong pohon yang merintang jalan. Ia mengaku dampak dari kejadian itu,  arus sempat macet.

“Namun korban jiwa nihil. Tadi kita terjubkan lima personel beserta peralatan serta koordinasi dengan DPUPR. Sekira 30 menit evakuasi selesai dan arus bisa dibuka kembali, ” jelasnya.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melakui Kapolsek Ngrampal,  Kompol Budiyono menyampaikan selain kondisi pohon yang lapuk,  terjangan angin juga menjadi faktor pembuat pohon besar itu ambruk.

Baca Juga :  Tersentil Wabah Corona, Demokrat Sragen Langsung Terjun Bagi 500 Botol Hand Sanitizer Gratis ke Pengendara. 500 Botol Disiapkan Layani Permintaan Masyarakat di Posko DPC!

“Tidak ada korban jiwa meski tadi sempat ditutup total jalannya. Kami juga menerjunkan personel membantu evakuasi pohon, ” tukasnya. Wardoyo