JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pohon Besar Mendadak Tumbang Menutup Jalan, Jalur Sragen-Sambirejo Macet Total

Tim gabungan BPBD, Polsek dan Koramil dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang di jalur Sragen-Sambirejo yang menutup jalur, Selasa (30/1/2018). Foto/BPBD
ย ย ย 
Tim gabungan BPBD, Polsek dan Koramil dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang di jalur Sragen-Sambirejo yang menutup jalur, Selasa (30/1/2018). Foto/BPBD

SRAGEN– Hujan deras disertai angin yang terjadi dalam beberapa hari terakhir memicu dampak lain. Selasa (30/1/2018) siang, ย sebuah pohon besar di tepi jalan raya Sragen-Sambirejo tepatnya di Ngarum, ย Ngrampal mendadak tumbang.

Beruntung, ย tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Meski jalur itu terbilang ramai, ย ternyata saat pohon jaranan itu ambruk, ย tidak ada pengendara yang melintas.

Namun akibat pohon tumbang yang merintang dan menutup jalan, ย membuat arus lalu lintas dari Sragen menuju Sambirejo dan sebaliknya sempat lumpuh total selama hampir 30 menit.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

“Diperkirakan pohon tumbang karena usia dan sebagian sudah lapuk. ย Tadi kejadian sekitar pukul 11.45 WIB,” papar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ย Sragen, ย Dwi Sigit Kartanto, ย Selasa (30/1/2018).

Menurutnya sesaat setelah mendapat laporan, ย tim BPBD langsung terjun ke lokasi mengevakuasi dan memotong pohon yang merintang jalan. Ia mengaku dampak dari kejadian itu, ย arus sempat macet.

“Namun korban jiwa nihil. Tadi kita terjubkan lima personel beserta peralatan serta koordinasi dengan DPUPR. Sekira 30 menit evakuasi selesai dan arus bisa dibuka kembali, ” jelasnya.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

Kapolres Sragen, ย AKBP Arif Budiman melakui Kapolsek Ngrampal, ย Kompol Budiyono menyampaikan selain kondisi pohon yang lapuk, ย terjangan angin juga menjadi faktor pembuat pohon besar itu ambruk.

“Tidak ada korban jiwa meski tadi sempat ditutup total jalannya. Kami juga menerjunkan personel membantu evakuasi pohon, ” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com