JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Banteng Liar Tegaskan Cabut Dukungan Untuk YURO di Pilkada Karanganyar

Ilustrasi Pilkada
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Pilkada

KARANGANYAR–  Ormas Banteng liar secara resmi mencabut dukungan terhadap Juliyatmono-Rohadi Widodo (YURO) menyusul terbitnya rekomendasi PDIP yang mengusung Juliyatmono-Rober Christanto ke Pilkada Karanganyar.

Banteng liar memutuskan akan memilih netral dan memihak kepada pasangan manapun dalam Pilkada Karanganyar. Pada Pilkada 2013 silam Banteng Liar mendukung pasangan YURO.

“Kami menyatakan netral  mengingat pasangan YURO yang kami dukung sudah pecah. Kami bertermi kasih kepada pasangan Yuliatmono-Rochadi Widodo selama mempin Karanganyar lima tahun lalu telah banyak pretsasi dan kekurangannya,” terang   Sekretaris Banteng Liar,  Langking Siswandaru, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

Langking Siswandaru menambahkan, meski mencabut dukungan,  namun Banteng Liar berharap Pilkada Karanganyar berjalan demokratis,

“Kami tidak mendukung Cawabup-Cawabup yang ikut dalam Pilkada di Karanganyar. Jika Mei 2017 lalu, Banteng Liar menyatakan mendukung pasangan YURO. Tapi karena psangan ini berpisah, sekarang kami  netral,” papar Langking Siswandaru.

Namun demikian pihak berharap kaum Marhaen Karanganyar tetap bersatu dan memiliki komiten untuk mendukung jalannya Pilkada Juni mendatang secara demokratis.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Bukan berarti pasif secara total tapi mendukung Pilkada secara demokratis. Selain itu, lanjutnya,  para pendukung Cabup-Cawabup maupun tim suksesnya untuk menghindarai kampanye hitam.

“Black  campaign atau kampanye hitam harus dihindari. Agar demokrasi kita semakin berkulitas,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui DPP PDIP akhirnya mengeluarkan keputusan rekomendasi untuk Pasangan Yuliatmono-Rober Christanto dalam Pilkada 27 Juni mendatang. Wardoyo


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here