26 C
Surakarta
Senin, 18 November 2019
JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar Bicara Pilkada Karanganyar. Gerindra Jateng: Masyarakat Tak Bisa Dipaksa!

Bicara Pilkada Karanganyar. Gerindra Jateng: Masyarakat Tak Bisa Dipaksa!

- Advertisement -

loading...
Loading...

Sriyanto Saputro. JSNews/Yok

KARANGANYAR–  Komisi A DPRD I Jawa Tengah, meminta kepada Panwaskab Karanganyar agar bekerja secara profesional dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh proses tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang.

Hal tersebut dikatakan anggota Komisi A DPRD I Jawa tengah, Sriyanto Saputro, usai melakaukan pertemuan dengan Panwaskab Karanganyar, Rabu (17/01/2018). Menurut Sekretaris DPD Gerindra Jateng iti, masyarakat Karanganyar menaruh harapan besar agar proses pelaksanaan demokrasi dapat berlangsung sesuai aturan yang berlaku.

“ Kami minta agar Panwaskab bekerja secara profesioanal, serta  menjaga netralitas, sehingga proses demokrasi berjalan sesuai aturan main,” kata Sriyanto Saputro.

Baca Juga :  Sambangi Pabrik Acidatama di  Karanganyar, Menteri Pertanian Ingatkan  Pengunaan Zat Kimia Yang Ramah Linkungan! 

Politisi Partai Gerindra tersebut juga menegaskan, agar Panwaskab tidak pilih kasih dalam menegakkan aturan serta bersikap tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh kontestan pemilu.

Sementara itu, terkait dengan kotak kosong yang kemungkinan akan melawan pasangan Juliyatmono-Rober Christanto dalam Pilkada Karanganyar, Sriyanto menyatakan, secara regulasi, belum diatur secara jelas.

“ Soal kotak kosong, secara regulasi belum diatur secara jelas. Yang perlu saya tegaskan, setiap orang mempunyai hak untuk menentukan pilihannya, termasuk memilih kotak kosong. Mereka tidak bisa dipaksa,” pungkasnya.

Baca Juga :  Manajemen Nava Hotel Sumbang Rp 1,5 Juta Untuk Pengadaan Ambulans Gratis di Masjid Beji Tawangmangu 

Sementara itu, Ketua Panwaskab Karanganyar, Kustawa, menjelaskan, sosialisasi pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada maupun Pilgub, telah dilaksaakan kepada seluruh elemen masyarakat. Menurut Kustawa, dalam melaksanakan pengawasan, partisipasi masyarakat sangat diperlukan.

“ Kita telah melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Kita juga berharap, partisipasi aktif dari masyarakat untuk melakukan pengawasan,” ujar Kustawa.  Wardoyo

 

Loading...

Kontak Informasi Joglosemarnews.com :
Redaksi : [email protected]
Promosi : [email protected]
Kontak : [email protected]

- Advertisment -

Most Popular

Densus 88 Ringkus dan Geledah Rumah Suyono Warga Cilacap, 5 HP, Buku dan Laptop Diamankan

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM - Puluhan personel Densus 88 Antiteror menangkap dan menggeledah rumah Suyono (31), warga Dusun Tritih, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019). Bersama itu,...

Penyakit Jantung Kumat, Batik Air Terpaksa Mendarat Darurat di El Tari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM - Gara-gara pilot pingsan mendadak, pesawat Batik Air seri A- 320 dengan Nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang melakukan pendaratan darurat di Bandara El-Tari...

Ringsek, Begini Penampakan Truk New Widuri Yang Masuk Jurang Tewaskan 1 Orang di Tangen Sragen. Bagian Belakang Ada Tulisan Menyentuh! 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan maut truk masuk jurang yang terjadi di jalur Tangen, tepatnya di Desa Katelan, Tangen, pekan lalu menyisakan cerita pilu. Truk bertuliskan New...

Pengedar Pil Koplo Asal Karang Jompo Digerebek Polisi. Diamankan Pil Jenis Riklona dan Aprazolam 

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Satuan Reserse dan Narkoba, Polres Pekalongan Kota berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat psikotropika jenis Riklona dan Alprazolam. Polisi membekuk pengedar muda berinisial MB...

Recent Comments