JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bukan Sulapan, Rumah Ini Tak Terbakar Meski Dikelilingi Api

Ilustrasi
   
Ilustrasi

JAKARTA- Ini seperti aneh, namun benar-benar terjadi. Terdapat pemandangan lain saat terjadinya musibah kebakaran terjadi di Jalan Keutamaan Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018).

Sebuah rumah nomor 21 di wilayah RT 007/RW 03 lolos dari si jago merah. Padahal bangunan di sekelilingnya hangus terbakar. Rumah milik Abdul Basit (40) tersebut masih berdiri kokoh. Hanya sedikit kerusakan terlihat di bagian atap rumah satu lantai tersebut.

Sementara bangunan di sekelilingnya hangus terbakar termasuk yang berada persis di sisi kiri dan kanannya. Basit pun tidak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan. Rumah yang ditempati bersama istri dan kedua orang anaknya itu masih utuh dan tidak bernasib sama seperti tetangganya.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

“Kuasa Allah nggak bisa diprediksi. Waktu itu saya kumandangkan adzan, takbir dan api cuma merembet, api cuma ngelewatin rumah saya aja,” ungkap Basit, Sabtu (27/1/2018).

Basit menceritakan peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (27/1) sekira pukul 01.30 WIB.

 

Ketika warga ada yang berteriak kebakaran hingga membangunkan Basit dan keluarga dari tidur lelapnya.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

“Pada saat itu api masih jauh. Jadi saya masih sempat selamatin barang-barang yang bisa dibawa sekalian ngamanin keluarga. Kira-kira setengah jam kemudian, api sudah sampai dekat rumah,” katanya.

Namun bagi Basit, keajaiban terjadi saat musibah kebakaran tersebut. Rumahnya hanya dilewati kobaran api tanpa terbakar. Rumah yang sudah ditempati selama tujuh tahun itu selamat dan masih utuh tanpa ada kerusakan yang berarti.

“Sekitar jam 6 api sudah mulai padam. Alhamdulillah, Allah masih melindungi saya dan keluarga saya,” tutupnya.  Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com