loading...
Peluncuran buku Rumah Cahaya, Sabtu (27/1/2018). Facebook/Uswatun Hasanah

WONOGIRI-Buku Rumah Cahaya karya Dr Uswatun Hasanah, diluncurkan di Istana Parnaraya, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Sabtu (27/1/2018).

Usai peluncuran, buku berisi kumpulan cerpen itu dibedah di lokasi yang sama.

Dr Uswatun Hasanah sang penulis buku Rumah Cahaya mengatakan alasan pemilihan judul. Menurut dia hidup itu penuh dengan cahaya.

“Hidup itu berwarna, kadang kita senang kadang susah, dan hidup menciptakan banyak sekali rasa,” jelas doktor yang kerap disapa Uus tersebut.

Perempuan yang sebelumnya telah menelurkan sejumlah judul buku itu berujar, Rumah Cahaya merupakan kumpulan dari 15 cerpen. Cerita di dalamnya merupakan pengalamannya sendiri maupun pengalaman orang lain.

Baca Juga :  Anggaran Recovery Dampak Corona di Wonogiri Capai 110 Miliar, Baru di Tahap Pertama Masih Bisa Bertambah Lagi

“Menulis itu tanggung jawab saya sebagai akademisi dan merupakan penyaluran juga di bidang seni,” ujar Kepala SMAN Sidoharjo itu.

Peluncuran dan bedah buku dihadiri pemilik Istana Parnaraya Suparno, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah asal Wonogiri Joko Purnomo, manajer Istana Parnaraya Endang Istriningsih, serta tokoh pemuda Lensa Purnawan.

Baca Juga :  Kabar Baik Wonogiri, Dari 15 Orang PDP 10 Diantaranya Dinyatakan Negatif Corona, 5 Sisanya Tak Tunjukkan Gejala Covid-19

Suparno menegaskan, Dr Uswatun Hasanah merupakan potensi luar biasa yang dimiliki Wonogiri. Aris Arianto