loading...
Loading...
Gambar pasangan Rohadi Widodo- Ida Retno Wahyuningsih yang sudah beredar di publik. Foto/Istimewa

KARANGANYAR– Skenario calon tunggal yang digalang koalisi besar di Pilkada Karanganyar untuk Juliyatmono-Rober Christanto batal terjadi. Wabup Rohadi Widodo akhirnya menjadi penantang serius Yuli-Rober usai berhasil mendapat pasangan dan mendaftar di injury time masa perpanjangan pendaftaran pasangan ke KPU pada Rabu (17/1/2018) malam.

Rohadi mendaftar dengan menggandeng Ida Wahyu Retnoningsih sebagai calon Wabup. Keduanya mendaftar dengan diusung oleh PKS dan Gerindra yang dinyatakan mencabut dukungan ke Yuli-Rober beberapa saat sebelum pendaftaran. Keduanya didaftarkan oleh dua parpol itu yang mengusung slogan Koalisi Kerakyatan.

Baca Juga :  Terungkap, Wanita Terduga Teroris Asal Tasikmadu Karanganyar Bernama Hermawati. Suaminya Terdeteksi Bernama Junaidi 

Duet Rohadi-Ida mendaftar ke KPU hanya 20 menit sebelum pendaftaran ditutup.  Mereka tiba ke KPU Karanganyar lukul 23.40 WIB dengan diiring oleh pengurus parpol pengusung dan simpatisan.

“Alhamdulilah,  akhirnya bisa mendaftarkan Pak Rohadi bersama Bu Ida,  di last minute tadi malam. Kami sampai di KPU pukul 23.40 WIB, ” papar Ketua DPD PKS Karanganyar,  Tri Joko Susilo,  Kamis (18/1/2018).

Baca Juga :  Terobosan Baru, Disdikbud Provinsi Jateng Launching Pedoman Penyusunan RKAS SMA/K dan Aplikasi Sidara Girisaka. Masyarakat Bisa Kontrol Pengelolaan Dana Sekolah Via Website! 

Joko menguraikan Rohadi-Ida mendaftar dengan menyerahkan rekomendasi dukungan dari PKS dan surat rekomendasi dari Gerindra. Sebagai penguat,  Gerindra menurutnya juga melampirkan surat pencabutan rekomendasi untuk Yuli-Rober.

Dengan mendaftarnya Rohadi-Ida yang diusung PKS-Gerindra, apabila keduanya lolos,  maka Pilkada Karanganyar yang akan dihelat 27 Juni 2018 nanti,  akan diikuti oleh dua pasangan.

Yuli-Rober akan diusung koalisi besar yakni semua parpol Golkar,  PDIP, Demokrat,  PPP,  PAN,  Hanura,  PKB, dan hanya minus Gerindra yang mencabut dukungan untuk beralih mengusung ke Rohadi-Ida.

Baca Juga :  Awas, Angin Kencang dan Kebakaran di Pos Banaran, 2 Jalur Pendakian Lawu Sementara Ditutup Total. Ratusan Pendaki Lawu Diminta Turun 

Joko menambahkan pihaknya optimistis pasangan Rohadi-Ida punya kans untuk menantang Yuli-Rober dan memenangkan pertarungan. Menurutnya semangat besar dan dukungan kader,  simpatisan yang mendorong agar berjuang sampai detik akhir agar bisa mendaftar,  bakal menjadi kekuatan yang diyakini memperbesar peluang itu.

Perihal cawabup yang digandeng mendampingi Rohadi, Joko menyebut Ida adalah tokoh non parpol yanh berlatar belakang pengusaha di berbagai bidang asal Kebakkramat. Wardoyo

 

Loading...