loading...
Warga bersiaga menyusul luapan air sungai Jambu, Kebonromo yang meluap Senin (8/1/2018) dinihari. Foto/Dok Polres

SRAGEN– Hujan deras yang mengguyur wilayah Ngrampal,  Minggu (7/1/2018) membuat sungai di Kebonrono,  Ngrampal meluap. Luapan air sempat nemicu kepanikan warga karena sudah menggenangi jalan-jalan di kampung tersebut.

Banjir akibat luapan air sungai itu terjadi dinihari.  Data yang dihimpun di lapangan,  sungai meluap setelah sejak siang diguyur hujan lebat.

“Air mulai meluap sampai ke jalan kampung Senin (8/1/2018) dinihari.  Masuk ke jalan-jalan hingga ketinggian antara 30 sampai 40 sentimeter, ” ujar Agung,  salah satu warga.

Sementara,  dari laporan Polsek setempat, Kapolsek Kompol Budiyono dalam keterangannya seperti dilansir Humas Polres,  menyebut air sungai naik hingga menutup akses jalan perkampungan di RT 09 dan RT 10 Dukuh Jambu.

Baca Juga :  Diduga Buntut Penganiayaan dan Pengrusakan Tugu, Ribuan Warga PSHT Sragen Berkumpul dan Show Of Force Malam Ini. Ratusan Polisi Diterjunkan, Sempat Halau Pakai Water Canon

Melihat air terus meninggi,  warga di dua RT itu sempat panik dan berjaga-jaga jika luapan sampai ke rumah.

“Untuk antisipasi luapan air sungai berkelanjutan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas desa Kebonoromo bersama-sama anggota serta dengan kordinasi instansi samping siaga penuh dilokasi banjir,” paparnya.

Meski luapan terus meninggi,  tak sampai ada warga yang mengungsi. Air dilaporkan mulai surut menjelang pagi hari.

Baca Juga :  Update Terbaru Corona Sragen Hari Ini, Jumlah PP Mencapai 6.151 Orang, ODP Tambah Lagi Jadi 106 Orang dan 3 Orang PDP. Satu Pasien Meninggal Masih Tunggu Hasil Lab!

“Untuk korban jiwa tidak ada, kerugian material juga tidak ada,” tegas Kasubag Humas Polres,  AKP saptiwi. Wardoyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here