Beranda Daerah Sukoharjo Luar Biasa, Jo, Atlit Renang Pelajar Ini Koleksi Puluhan Medali Emas, di...

Luar Biasa, Jo, Atlit Renang Pelajar Ini Koleksi Puluhan Medali Emas, di Sekolahpun Juara 1

155
BAGIKAN
Jo pelajar berprestasi asal Kota Makmur Sukoharjo. Dok. Keluarga

SUKOHARJO-Jonatan Pinanditho (8), pelajar kelas 3 SDN Telukan 1 Kecamatan Grogol, Sukoharjo ini merupakan salah satu generasi emas Kota Makmur. Di usianya yang masih sangat belia, Jo, panggilan akrabnya mampu meraih prestasi luar biasa di cabang olahraga renang.

Semakin membanggakan, Jo ternyata juga berprestasi pada bidang akademik. Dia menempati rangking 1 di sekolahnya.

Hingga saat ini sudah ada puluhan medali emas berhasil dikoleksi Jo. Belum lama ini, pelajar kelahiran Sukoharjo 28 Juni 2009 ini mampu meraih lima emas, tiga perak, satu perunggu kelompok umur 5 di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Se-Jawa Intanpari Karanganyar Cup Tahun 2018. Sementara pada even serupa tahun lalu mampu meraih tujuh emas.
Pada Kejurda Jateng tahun 2015 di kolam Renang Jati Diri Semarang, Jo meraih medali lima emas dan dua perak.

Selanjutnya pada Kapolda Cup Nasional di kolam renang Manahan Solo Februari 2017, lagi-lagi Jo unjuk gigi dengan meraih delapan emas

Putra pasangan Yosua Raharjo anggota TNI di Kodim 0726 Sukoharjo dan Ester Dian Feriana ini belajar renang sejak umur empat tahun. Selain puluhan medali, Jo juga sudah setidaknya tiga kali meraih predikat perenang terbaik tahun 2015 – 2017.

Baca Juga :  Agar Lebih Paham Tupoksinya, LKD di Sukoharjo Dapat Gemblengan Dari Pemkab

Prestasi ini, menurut sang ayah, tidak diraih secara instan. Jo menempa diri dengan disiplin tinggi. Jo sejak masih sangat belia sudah belajar renang di Club Almagary Cellenge Swimming (ACS) Solo.

“Selain prestasi menjadi perenang terbaik, di sekolah juga mendapatkan ranking pertama,” kata sang ayah, Minggu (21/1/2018).

Terkait cita-cita, Jo, ingin menjadi perenang Indonesia masa depan. Selain itu Jo juga ingin meneruskan profesi ayahnya menjadi anggota TNI. Aris Arianto