JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian ATM, Gara-gara Korban Membocorkan Nomor PINnya

Tersangka pencuri ATM diinterogasi petugas. Dok. Polres Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tersangka pencuri ATM diinterogasi petugas. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Ini peringatan kepada pemilik kartu ATM untuk tidak pernah membocorkan nomor PIN dengan menuliskannya di kertas. Seorang ibu rumah tangga di Wonogiri terpaksa kehilangan uang jutaan rupiah gara-gara hal tersebut.

Ibu rumah tangga itu, Sawitri (41) warga Dusun Kerjo, RT 3 RW 2, Desa Pule, Kecamatan Jatisrono. Dia menuliskan nomor PIN yang semestinya dirahasiakan itu di sebuah kertas kecil. Kertas bersama kartu ATM dimasukkan ke dalam dompet.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Dari Pemkab Wonogiri Alias Bantuan Sapu Jagat Mulai Disalurkan Pakai Anggaran 33 M

Malangnya, dompet beserta isinya hilang dicuri. Akibatnya bisa ditebak, pencuri bisa leluasa menguras uang dalam dompet serta uang di dalam tabungan melalui ATM.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Jatisrono AKP Sali mengatakan, pencuri sudah tertangkap. Dia berinisial SA (390, warga Dusun Setren, Desa Pelem, Kecamatan Jatisrono.

Baca Juga :  Kabar Duka, Warga Kasihan Kecamatan Ngadirojo Wonogiri Ditemukan Meninggal Tergantung di Pohon Kenanga Depan Rumah

“Uang yang dicuri total Rp 5.250.000. Tersangka sudah kami amankan,” kata Kapolsek. Aris Arianto