loading...
BANTUAN POLRES-Pembina Ponpes Al Barru, Joko Santosa menerima bantuan dari Polres Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI-Pondok pesantren (ponpes) Al Barru Wonogiri menegaskan siap membantu tugas kepolisian. Ponpes yang berada di dalam komplek LDII Wonogiri itu berkomitmen ikut mewujudkan Wonogiri kondusif.

Hal tersebut mengemuka saat berlangsung silaturahmi antara pejabat utama Polres Wonogiri dengan keluarga besar Ponpes Al Barru di lingkungan ponpes, Senin (22/1/2018).

Ketua DPD LDII Wonogiri, Sudarno didampingi Pembina Ponpes Al Barru Joko Santoso mengatakan, keluarga besar ponpes merupakan bagian dari elemen Kota Sukses. Lantaran itu, sejak awal ditekankan, bahwa Wonogiri yang kondusif merupakan salah satu kewajiban moral keluarga besar pondok.

Baca Juga :  Bencana Longsor Landa Poncol Jatipurno Wonogiri. Satu Rumah Rusak Parah Kerugian 30 Juta

“Kami siap mewujudkannya. Selain itu kami juga mengharapkan kerja sama dengan kepolisian untuk pembinaan para santri,” kata dia.

Menurut dia, Al Barru merupakan ponpes umum. Saat ini jumlah santri mencapai 165 anak, berasal dari Wonogiri dan luar Wonogiri di wilayah Surakarta dan Jawa Barat.

Kapolres AKBP Robertho Pardede mengapresiasi komitmen kuat keluarga besar ponpes. Kepolisian, ujar dia, sangat terbantu dengan hal itu.

Baca Juga :  Tunggu Tanggal Mainnya. Polres Wonogiri Bakal Gelar Jambore Bhinneka Tunggal Ika dan FKUB Award

“Kepolisian dan ponpes itu tidak bisa dipisahkan. Buktinya banyak anggota kepolisian merupakan lulusan ponpes. Kami juga mengharapkan semoga lulusan santri di sinu juga ada yang menjadi anggota (polisi).

Terkait permohonan pembinaan santri, pihaknya mengaku siap melaksanakannya. Salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan hukum.

Silaturahmi antara kedua pihak dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis dari Polres Wonogiri kepada Ponpes Al Barru. Aris Arianto


Loading...