Beranda Umum Nasional Pria Ini Memberondong Polisi Dengan Pistol Curian

Pria Ini Memberondong Polisi Dengan Pistol Curian

53
BAGIKAN

Ilustrasi

DENPASAR- DF alias Riyan sempat nekat memberondong polisi dengan pistol curian. Pistol itu dicurnya di rumah Aipda KJ di Sidakarya tahun lalu. Menurut informasi yang dihimpun, ia masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu dengan menggunakan sebuah alat perkakas.

“Saat kejadian pencurian, korban tengah tertidur di kamarnya. Sedangkan senpi berada di ruang lainnya. Korban sama sekali tidak mengetahui kejadian itu sebelumnya,” ujar sumber di kepolisian.

Menurutnyaa, Senpi yang dipegang identik dengan senpi milik anggota yang dilaporkan hilang. Selain menemukan barang bukti berupa senpi hasil curian, petugas juga menemukan barang bukti lain berupa uang tunai Rp 650000, dua dollar Amerika Serikat, dua kalung, tiga handphone, dompet, tas kecil dan kartu ATM. Diduga pelaku juga merupakan seorang penyalahguna narkotika.

Namun pelaku sudah berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan Unit II Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Bali dan anggota Polres Karangasem di Hotel Wisata Indah, Jalan Sidakarya, Denpasar, Minggu (28/1/2018) sekitar pukul 12.00 WITA.

Menurut sumber kepolisian, penangkapan ini berawal dari pengembangan kasus curat di Sidemen, Karangasem. Dimana, satu orang pelaku bernama Kadek Agus ditangkap dan diperiksa petugas Reskrim Polres Karangasem.

“Dari hasil interogasi, pelaku lain mengarah ke Riyan. Dan lanjut diselidiki lebih lanjut lagi,” ucap sumber yang enggan menyebutkan namanya, Senin (29/1/2018).

Dari hasil penyelidikan, rekan Kadek Agus ini diketahui berada di Hotel Wisata Indah, Sidakarya, Denpasar. Saat petugas gabungan melakukan penggerebekan, pria asal Pekanbaru, Riau ini melakukan perlawanan dengan melakukan tembakan dengan pistol.

Baca Juga :  Teganya, Lelaki Ini Racun Kekasih Gelapnya yang Tengah Hamil Hingga Tewas

“Pelaku mencoba melawan dengan mengarahkan tembakan ke arah anggota,” jelasnya.

Karena melakukan perlawanan, anggota pun melumpuhkannya dengan cara menembak kaki kiri pelaku. Perlawanan pria bertato ini pun berakhir, setelah itu petugas kemudian mengecek senpi yang digunakan pelaku.

Di TKP penangkapan, petugas juga menemukan satu alat penghisap sabu atau bong.

“Ditemukan barang bukti bong di tkp, itu masih didalami,” ucapnya.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol Sang Made Mahendra Jaya membenarkan adanya penangkapan Riyan. Dia mengatakan pelaku masih dirawat di RS Bhayangkara, Denpasar.

Mahendra membenarkan saat ditangkap, pelaku mencoba melawan petugas kepolisian.

“Yang bersangkutan pelaku curas juga di Karangasem. Info lengkap besok, pelaku masih di rumah sakit karena saat ditangkap menembak anggota,” tandasnya. Tribunnews