JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puluhan Pendekar Silat Geruduk Polsek Selogiri

Polres Wonogiri SILATURAHMI-Para pendekar silat bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimcam Selogiri, Senin (15/1/2018).
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Polres Wonogiri
SILATURAHMI-Para pendekar silat bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimcam Selogiri, Senin (15/1/2018).

WONOGIRI–Puluhan pendekar pencak silat dari sejumlah perguruan bela diri berkumpul di Mapolsek Selogiri, Senin (15/1/2018). Kedatangan mereka bukan untuk berunjukrasa melainkan memenuhi undangan kepolisian.

Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo mengatakan, silaturahmi antara Forkopimcam Selogiri dengan 50 pendekar perwakilan perguruan beladiri se-Kecamatan Selogiri. Antara lain PSH Terate, PSH Winongo, Perguruan Silat (PS) Tapak Suci, PS Putra Setia, PS Sapu Gerang, PS Persinas ASAD, dan PS Garuda Sakti, serta PS Pagarnusa. Kegiatan juga dihadiri Camat Selogiri Sigit Purwanto, dan Danramil Selogiri Kapten Sunardi.

Baca Juga :  Ini Penyebab Proses Belajar Mengajar di Lingkungan Pondok Pesantren di Wonogiri Dihentikan Sementara

Kapolsek mengatakan, koordinasi dengan para pendekar sangat membantu apabila ada permasalahan yang melibatkan anggota perguruan silat. Pihaknya berharap anggota perguruan pencak silat di Selogiri bisa ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kedepan kami jadwalkan lagi pertemuan seperti ini, silahkan rekan-rekan tentukan lokasinya, kami dari Polsek Selogiri selalu siap hadir,” kata Kapolsek.

Danramil menyebutkan, silaturahmi tersebut adalah program dari Bupati dan Kapolres Wonogiri, yang menilai bahwa selama ini anggota perguruan pencak silat disinyalir sering terlibat keributan. Dengan adanya forum silaturahmi ini tidak ada lagi keributan yang melibatkan oknum anggota perguruan silat.

Baca Juga :  Begini Cara Memastikan Hewan Layak Kurban, Dilaksanakan Dislapernak Wonogiri Dengan Menggelar Pemeriksaan 3 Tahap

Pembina PS Putera Setia, Abdul Zahid menerangkan sangat mendukung adanya paguyuban pencak silat di Kecamatan Selogiri. Sedangkan pembina Tapak Suci, Saroji meminta anggota perguruan saling mengenal antar personil masing-masing perguruan pencak silat. Aris Arianto