JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Saat “The Power of Emak-Emak” Beramai-Ramai Gulung Pria Pencuri Baju di Pasar Sragen

Pelaku pencuri baju di Toko Agung di Pasar Sragen Kota yang dibekuk ibu-ibu dan perempuan pelayan toko, Jumat (19/1/2018). Foto/JSnews
Pelaku pencuri baju di Toko Agung di Pasar Sragen Kota yang dibekuk ibu-ibu dan perempuan pelayan toko, Jumat (19/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN – Ungkapan adanya kekuatan ibu-ibu dan perempuan yang kerap diistilahkan The Power of Emak-Emak ternyata bukan isapan jempol belaka. Setidaknya hal itu ditunjukkan oleh sejumlah ibu-ibu pedagang dan pelayan toko di kompleks Pasar Sragen Kota, Jumat (19/1/2018).

Sedikitnya lima hingga enam perempuan dan ibu-ibu pelayan di beberapa toko pakaian di Pasar Kota mampu menunjukkan kekuatan mereka untuk meringkus pria pelaku pencurian baju. Pria yang kemudian diketahui bernama Wartiman (50), warga Dukuh Selo Kidul RT 01, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur itu tak berkutik dan dibuat bertekuk lutut di hadapan ibu-ibu.

Baca Juga :  Merasa Dirugikan Galian C Ilegal, Wanita Asal Masaran Sragen Tuntut Tebing Sawahnya Dibangun Talud dan Dipagar. ESDM Jateng ke Penambang: Berani Berbuat Harus Tanggungjawab!

Mereka dengan berani mengejar pelaku yang berusaha lari seusai menggondol sejumlah pakaian dari Toko Pakaian “Agung” di Kompleks Pasar Kota,  Jumat (19/1/2018) siang.

Rina (25), pelayan Kios Agung, yang menjadi korban pencurian menyampaikan, kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Pelaku, Wartiman, berpura-pura membeli sejumlah jubah dan kulot di tokonya.

Baca Juga :  Bikin Malu Sragen, Jauh-Jauh Merantau ke Bantul, Warga Plupuh Malah Jadi Otak Sindikat Maling Traktor. Aksinya Ternyata Lintas Provinsi

Setelah melayani pembelian pakaian senilai Rp 1.570.000, pelaku mengatakan agar uang diminta ke Kios Pelangi. Namun setelah ditagih, Kios Pelangi tidak merasa membeli barang dari Kios Agung.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua