JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

UMS Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru di Hari Minggu. Apa Alasannya?

Dr Triyono MS.i
Dr Triyono MS.i

SUKOHARJO-Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tahun 2018-2019 bakal membuka pendaftaran di hari Minggu. Kebijakan ini akan dimulai 28 Januari 2018. Hal itu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pendaftar yang ternyata sangat antusias untuk masuk ke UMS.

“Ini program Februari spesial dari UMS, karena membuka pendaftaran di hari Minggu. Kita ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Ketua PMB UMS 2018-2019, Dr Triyono MSi, Kamis (25/1/2018).

Baca Juga :  Ada Operasi Tangkap Tangan di Kawasan Gedung DPR, Ini Kesaksian Sekjen DPR RI

Menurut Triyono,inovasi ini berdasarkan kondisi siswa yang saat ini sekolah hanya lima hari dan selesai sampai sore hari. Hal itu menyebabkan siswa hanya memiliki waktu penuh untuk mengurus pendaftaran kampus di Hari Sabtu.

“Pendaftar banyak yang tidak selesai sehari (Sabtu) karena animonya tinggi, maka bisa diselesaikan di Hari Minggu. Sehingga tidak mengganggu sekolah,” paparnya.

Baca Juga :  Produk Baja Impor Tak Layak SNI Senilai Rp 41,6 Miliar Disita

Triyono menjelaskan, pendaftaran dilakukan di hari Minggu hanya sampai pada Februari 2018 dan hari kerja bisa juga tetap buka. Sebab, kata dia, Maret dan seterusnya para siswa sibuk mempersiapkan ujian sekolah dan ujian nasional.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com