JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Belasan Tokoh Sragen Deklarasi Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2019. Ini Pertimbangannya..

Deklarasi Relawan Cak Imin Sragen, Kamis (22/2/2018). Foto/Wardoyo
Deklarasi Relawan Cak Imin Sragen, Kamis (22/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN–  Belasan tokoh lintas elemen di Kabupaten Sragen mendeklarasikan diri untuk mendukung Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, maju Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019. Sebagai bentuk keseriusan,  mereka bahkan sudah membentuk barisan relawan dengan nama Relawan Cak Imin (Rancak)  Sragen.

Deklarasi itu dikukuhkan dalam forum yang digelar di Sragen,  Kamis (22/2/2018). Ketua Rancak Sragen, Rahmad ‘Gonit’ Samsono usai deklarasi mengatakan, relawan terdiri atas pemuda dengan berbagai latar belakang profesi serta bermacam afiliasi partai politik (parpol). Deklarasi relawan ini dinilai penting mengingat kalangan anak muda yang dikategorikan sebagai generasi muda memiliki peluang besar berperan aktif di ranah politik.

Menurut Gonit, dukungan untuk Cak Imin ini berangkat dari kesadaran pemuda untuk mengambil peran di setiap momentum demokrasi, terutama Pilpres 2019.

Baca Juga :  Lakukan Kesalahan Fatal, 6 Peserta Ujian SKB Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Gugur. Ini Kesalahannya!

Figur Cak Imin dipilih karena dinilai sebagai tokoh politik nasional yang cocok dan mampu merangkul generasi muda. Bahkan, kiprah Cak Imin yang kerap autokritik di pemerintahan, layak dijadikan sebagai pertimbangan di kancah Pilpres 2019.

“Kami sangat tahu Cak Imin bicara kepemudaan sejak mahasiswa dan bagaimana mendorong Indonesia menjadi negara yang lebih sejahtera dan saling menghormati perbedaan,” ujarnya.

Gonit mengklaim, relawan pendukung Cak Imin sudah menyebar di hampir 20 kecamatan yang ada di Sragen. Bahkan kepengurusan relawan di tingkat kecamatan juga sudah terbentuk dengan gabungan dari beberapa kader parpol. “Kami berharap Cak Imin terpilih menjadi pendamping Pak Jokowi pada Pilpres mendatang. Ini merupakan problem solving di tengah ancaman yang merongrong NKRI,” tandasnya.

Baca Juga :  Sejarah, Penetapan Paslon Pilkada Sragen Rame-Rame Diboikot Wartawan. Kesal Kinerja KPU Dinilai Tidak Profesional

Ke depan, lanjut Gonit, Rancak Sragen akan terus melebarkan sayap dengan merangkul berbagai elemen lintas parpol. Tidak hanya mengandalkan kaum Nahdliyin, semua parpol juga siap mendukung.

Menurutnya sejauh ini keberadaan Relawan Cak Imin Sragen sudah terbentuk di hampir 50 persen kecamatan di Sragen. Dalam waktu dekat,  mereka akan berkumpul untuk memperkuat dan memperluas dukungan serta jaringan guna makin memuluskan langkah Cak Imin sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

“Kami sudah sharing beberapa teman parpol dan siap mendukung Rancak. Kombinasi pasangan nasionalis dan religius ini diharapkan bisa membawa bangsa kita menjadi lebih baik,” pungkasnya. Wardoyo