JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar KK Korban Banjir Bandang Sungai Cemara Kalijambe Yang Rumahnya Terendam

Warga Dukuh Bapang, Bukuran, Kalijambe saat menyelamatkan harta bendanya akibat banjir bandang Sabtu (17/2/2018) dinihari. Foto/Wardoyo
Warga Dukuh Bapang, Bukuran, Kalijambe saat menyelamatkan harta bendanya akibat banjir bandang Sabtu (17/2/2018) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN– Hujan deras yang mengguyur seharian memicu banjir bandang di Dukuh Bapang, Desa Bukuran, Kalijambe, Jumat (16/2/2018) malam. Guyuran hujan lebat tiada henti membuat Sungai Cemara yang ada di wilayah itu meluap.

Data yang dilansir Muspika Kecamatan Kalijambe mencatat hingga pukul 01.00 WIB Sabtu (17/2/2018), ada delapan rumah warga di Dukuh Bapang,  RT 4, Bukuran,  Kalijambe yang terendam air hingga ketinggian antara 80 sentimeter hingga 1,5 meter.

Akibatnya, warga di delapan rumah itu terpaksa harus diungsikan ke wilayah yang aman.

Kasie Trantib Kalijambe,  Agus Subagyo mengatakan dari hasil pendataan, ada delapan rumah yang terendam.

Baca Juga :  Geger Buku Modul SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis Demo di Depan Kantor Pemkab. Tuntut Guru Pembuat Soal Diusut Tuntas!

Berikut daftar korban yang rumahnya terendam banjir bandang Sungai Cemara Bukuran :

1. Rumah Sulaiman, 55 tahun, tani

2. Rumah Damiri, 70 tahun, tani

3. Rumah Rukini, 80 tahun, tani

4. Rumah Setiyono, 40 tahun, tani

5. Rumah Waliji, 39 tahun, tani

6. Rumah Marno, 53 tahun, tani

7. Rumah Daslam, 70 tahun, tani

8. Rumah Manap, 47 tahun, tani

 

Agus menambahkan sejauh ini tidak ada korban Jiwa. Warga berhasil diungsikan dan hingga dinihari,  petugas gabubgan dari BPBD Kecamatan Kalijambe, BPBD Kabupaten Sragen dan Personel Polsek serta Personel Koramil masih melaksanakan evakuasi terhadap harta benda dan hewan peliharaan  yang terkena dampak luapan ketempat yang lebih aman.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

Ternak dan harta itu diungsikan ke lokasi seperti di Masjid dan perumahan warga yang berada di dataran tinggi. Dan saat sekarang warga membutuhkan bantuan Sembako, dan pasir untuk menutup lantai yang terkena luapan.

“Mungkin tim kesehatan perlu di turunkan dilokasi untuk menghindari warga yang terserang penyakit akibat luapan sungai,” imbuhnya. Wardoyo