JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Video: Blind Track Gemolong Membahayakan Pejalan Kaki Tuna Netra

Kamis (1/2/2018) redaksi Joglosemarnews menerima kiriman foto yang bikin kita jengkel. Foto kiriman Mayor Haristanto, seorang pegiat sosial kemasyarakatan ini menceritakan bagaimana jalur trotoar di Edupark Gemolong Sragen yang di dalamnya terdapat fasilitas blind track atau jalur untuk tuna netra. Namun jalur itu terpotong di sebuah sungai kecil sehingga sangat membahayakan penyandang tuna netra yang melewati jalur itu.
Foto tersebut menggambarkan kondisi trotoar di depan Edupark Gemolong Sragen yang membayahakan pengguna jalan terutama penyandang tuna netra. Di ujung trotoar terdapat sebuah sungai yang cukup dalam, dan tanpa pagar pengaman.

Baca Juga :  Viral Video Aksi Pria Bersihkan Saluran Got, Keruk Lumpur dan Sampah Sampai Badan Menghitam. Mengaku Menuai Pujian dan Diapresiasi Wakil Wali Kota Bekasi

Dari penelusuran Joglosemarnews ternyata foto ini berasal dari video netizen di youtube dengan akun Sukowati Channel dan dipublikasikan pada 31 Januari 2018. Dalam video tersebut diperlihatkan kondisi trotoar di depan Edupark Gemolong, berikut potongan videonya

Baca Juga :  Inovatif, Wong Solo ini Ciptakan Makanan Instan dengan Menu Gudeg, Opor, Rendang Dll, Masaknya Tak Perlu Api atau Listrik. Penasaran?