JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Catat.. 4 Sektor Bisnis Paling Sukses dan 5 Bisnis Paling Terpuruk di 2018 Versi Fengshui

Shio
Shio

JOGLOSEMARNEWS–  Tahun 2018 dalam penanggalan China masuk tahun anjing. Menurut ahli fensui, ada empat jenis bisnis yang bagus di tahun ini. Suhu Tan,  pakar fengshui menuturkan menurutnya tahun ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner atau restoran, jasa transportasi, sektor pariwisata, bisnis telekomunikasi, IT dan e-commerce.

Suhu Tan memperkirakan, bisnis kuliner akan semakin booming tahun ini. Respon masyarakat terhadap kuliner-kuliner baru akan semakin tinggi.

Sedangkan bisnis jasa transportasi dan pariwisata menurutnya akan semakin berkembang sejalan dengan upaya pemerintah mendatang turis-turus mancanegara.

“Tahun ini, Indonesia akan mampu mendatangkan turis asing dalam jumlah yang semakin besar,” kata Suhu Tan.

Baca Juga :  UU Baru Disahkan, Bea Meterai Rp10.000 Mulai Berlaku Januari 2021. Meterai Rp6.000 dan Rp3.000 Masih Berlaku selama 1 Tahun

Sebaliknya,  ada 5 jenis usaha yang kurang beruntung berdasarkan terawangan Suhu Tan adalah perusahaan yang bergerak di bidang keramik, genteng, perusahaan bahan bangunan, perusahaan beton, bisnis yang berhubungan dengan tepung, pergudangan, dan bisnis properti, terutama yang melakukan pengembangan ruko atau perumahan berskala kecil.

“Kalau properti yang berkembang harus sekalian dengan konsep kelas atas, apartemen mewah. Kalau pengembangannya kecil dan menggunakan dana dari perbankan akan susah melakukan penjualan tahun ini, ” kata Suhu Tan.

Menurut Tan, pergantian shio telah terjadi pada hari Minggu (4/2/2018) pukul 05.28 WIB meskipun tahun baru Imlek akan jatuh pada 16 Februari 2018. Dalam pergantian tersebut, shio yang muncul tahun ini adalah anjing tanah.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu 30 September 2020: Leo Merasa Malas, Pisces Merasa Terlalu Boros

Suhu Tan mengatakan, pergantian shio tidak selalu dimulai pada tahun baru Imlek, tetapi selalu terjadi di titik awal musim semi.

“Banyak yang bilang, tahun ini tahun anjing tanah, tetapi ada perubahan elemen langit dan bumi yang menghasilkan elemen kehidupan. Itu butuh perhitungan khusus yang rumit sehingga kalau dihitung secara detail, ini adalah shio anjing kayu yang berelemen langit dengan tanah positif,” katanya. Tribunnews