JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Densus 88 Ringkus Pedagang Es yang Diduga Teroris

Ilustrasi
   
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Dalam banyak kasus, teroris dapat menyusup di mana saja dan dengan menggunakan  media apapun. Baru saja,  Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris. Kali ini, seorang pedagang es berinisial MJ diamankan bersama istrinya, ASN, di Kecamatan Haurgelis, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/2/2018).

“Informasi yang saya dapat, dilakukan penangkapan terhadap dua orang di Indramayu. ASN, sang istri dibawa untuk dimintai keterangan,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2018).

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

MJ, menurut Martinus, diduga masuk kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) binaan terpidana teroris yang saat ini mendekam di Lapas Cipinang, Ali Hamka.

Lebih lanjut, Martinus mengungkap bahwa ada empat peran anggota kelompok teroris dalam melancarkan aksi. Peran pertama yaitu sebagai pelaku langsung. Kemudian orang yang berperan sebagai perakit bom.

Baca Juga :  Diduga Catut Nama Dosen di Malaysia, Prof Kumba Akhirnya Mundur dari Jabatan Dekan FEB Unas

Ada pula pihak atau orang yang berperan sebagai pemasok dana dan memberikan fasilitas. Selain itu ada pula peran sebagai perekrut anggota-anggota baru.

Mengenai peran MJ, pihak Polri masih mendalaminya hingga saat ini.
“Nanti akan kami dalami lagi peran-peran yang bersangkutan,” kata Martinus. Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com