JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Piala Presiden 2018: Inilah Persiapan Pengamanan Menjelang Laga PSMS versus Persija

SOLO–Lebih dari 10 ribu suporter Persija Jakarta dikabarkan akan datang ke Solo. Ribuan kelompok suporter The Jakmania untuk menyaksikan laga antara PSMS melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Manahan, Sabtu (10/2/2018) besok.

Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta dan jajaran TNI siap menjamin keamanan selama laga empat besar Piala Presiden 2018 berlangsung.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo melalui Wakil Kepala Polresta AKBP Andy Rifai menyatakan, pihak kepolisian bersama jajaran TNI siap mengamankan laga tandang dan kandang antara PSMS versus Persija Jakarta.

Di sisi lain, setelah mendapat kabar 10.000 suporter The Jakmania akan menuju Solo, pihak kepolisian juga telah melakukan koordinasi Polda lintas daerah. “Selain menyiapkan pengamanan selama pertandingan berlangsung, kami juga telah melakukan koordinasi dengan semua Polres dan Polresta yang dilewati baik suporter Persija maupun PSMS,” kata Andy Rifai, Jumat (9/2/2018).

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Pihak kepolisian, lanjut Andy, juga melakukan pengawalan perjalanan suporter menuju Kota Solo.

“Hal itu guna mengantisipasi adanya benturan antar kelompok suporter dalam perjalanan menuju Kota Solo serta saat pertandingan berlangsung,” sambung dia.

“Pengamanan meliputi pengamanan ring satu di stadion, ring dua di sekitar stadion dan ring tiga yakni jalur-jalur yang dilalui para suporter,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Terpisah, Ketua Panpel Solo, Heri Isranto mengemukakan, siap menyambut seluruh suporter yang akan menyaksikan laga empat besar Piala Presiden di Solo.

“Panpel sudah melakukan seluruh persiapan laga perempat final Piala Presiden 2018,” kata Heri.

Seperti diketahui, pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 laga tandang dan kandang antara PSMS versus Persija Jakarta digelar di Stadion Manahan Solo. Leg pertama PSMS bertindak sebagai tuan digelar pada Sabtu (10/2/2018) pukul 19.30 WIB. Sedangkan pada leg 2 Persija bertindak sebagai tuan rumah digelar pada Senin (11/2/2018) pukul 14. 30 WIB. Satria Utama