JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Festival Durian Klaten 2018: 850 Butir Durian Diserbu Pengunjung

JSNews/Kiki Dian
JSNews/Kiki Dian

KLATEN-Ratusan buah durian laris manis diserbu masyarakat dalam Festival Durian yang digelar di lapangan Randulanang,Kecamatan Jatinom,Klaten,Rabu (14/2/2018).

Festival tahun ketiga yang digelar tersebut berhasil menarik pengunjung dari berbagai kota ,tak hanya Klaten saja namun juga Solo, Sukoharjo,Boyolali dan Yogyakarta.

Camat Jatinom SIP Anwar dalam sambutannya di sela-sela acara tersebut mengucapkan banyak terimakasih karena kedatangan ribuan pengunjung kali ini.

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim

“Lewat Festival Durian ini, kami ingin menarik wiswatan datang ke mari. Kegiatan ini dari dana kecamatan Jatinom”,terangnya.

Festival Durian ini sudah ketiga kalinya. imbuh SIP Anwar, dan kali ini ada 850 durian yang akan dibagikan kepada masyarakat umum.

“Kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biaya ,gratis. Ke depan kami akan mengembangkan beberapa desa di sini sebagai desa agro wisata, dan menjadi desa wisata durian. Agar masyarakat pada umumnya tidak kesulitan ketika mencari durian .Di sini banyak pohon durian yang berkualitas.Semoga dengan Festival Durian ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan meningkatkan harga jual durian di wilayah ini,”harapannya.

Baca Juga :  Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah Proyek Tol Solo - Yogyakarta Ditandatangani Guberbur Ganjar

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekda Kabupaten Klaten mewakili Bupati Klaten yang berhalangan hadir,Kapolres Klaten dan sejumlah pejabat. Kiki Dian