JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Fun Walk KB/TK/SD  Marsudirini, Anak-anak Melintas Jalanan Bersih

   
Dok Panitia

SOLO –  Para siswa KB/TK Marsudirini itu tampak bergembira. Sembari berjalan, mereka saling berebut untuk memunguti sampah yang bertebaran di jalan. Lalu sampah-sampah tersebut dimasukkan ke dalam kantong plastik yang dibawa oleh para guru.

Dok Panitia

Itulah suasana cinta kebersihan lingkungan yang dilakukan pada acara Fun, Love and Charity Walk dalam rangka peringatan 64 Tahun (Tumbuk Ageng) Yayasan Marsudirini di Surakarta.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin ajarkan kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan. Harapan kami tidak berhenti di sini, tapi sampai kapanpun dan di mana pun, mereka mau menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Penanggungjawab acara, Leoni Agustin Wulansari di sela-sela acara, Minggu (11/2/2018).

Acara fun walk tersebut mengambil start dan finish di depan kompleks KB/TK SD Marsudirini  Surakarta. Peserta dilepas oleh Ketua Panitia, Maria Irena Hendriyanti. Sementara rute fun walk melintasi area Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah
Anak-anak KB/TK munguti sampah/Dok Panitia

Yang unik dari acara tersebut  selain memunguti sampah di jalanan,  adalah nuansa cinta  lingkungan yang diwujudkan dengan kostum dari bahan-bahan “sampah” dan bahan-bahan yang tak digunakan.

Di antara mereka, ada yang mengenakan kostum dari koran bekas, daun-daunan dan lain-lain. Ada juga anak yang mengenakan kostum wayang Gatotkaca hingga  robot transformer. Semuanya menggunakan bahan-bahan bekas.

Sampah dimasukkan dalam kantong/Dok Panitia

Leoni mengatakan, acara tersebut juga diwarnai dengan aksi peduli terhadap sesama, yakni dengan pemberian donasi bagi para Lansia Panti Wredha Bhakti Kasih dan anak-anak Panti Asuhan.

Dalam sambutan pembukaannya, Penanggungjawab Yayasan Marsudirini Perwakilan Surakarta, Sr M Crescentia OSF SPd mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak serta instansi terkait atas dukungan terhadap acara tersebut.
“Selama 64 tahun ini, Marsudirini telah memiliki 83 sekolah dari KB/TK sampai akademi. Dan sebagai wujud syukur mari kita dukung program Pemkot Solo di bidang kebersihan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Usai jalan sehat, peserta dihibur dengan tampilnya seniman Endah Laras dengan dipandu MC Terra & Mamank. Diundang hadir dalam acara tersebut para perwakilan Lansia dari Panti Wredha Bhakti Kasih dan perwakilan anak-anak Panti asuhan untuk menerima donasi kasih.
Diundang hadir pula pengurus Komite Yayasan Marsudirini,  para guru purna tugas dan tamu undangan dari perangkat kelurahan setempat.  Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com