JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bahayakan Pengguna Jalan, Pohon Tua Ngadirojo Ditebangi

Petugas DPU menebang pohon di pinggir jalan Ngadirojo
   
Petugas DPU menebang pohon di pinggir jalan Ngadirojo

WONOGIRI-Sejumlah pohon tua dan miring di pinggir jalan raya wilayah Kecamatan Ngadirojo, ditebangi. Pasalnya keberadaan pohon itu membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar.

Penebangan dan pemangkasan dilaksanakan oleh Dinas PU Kabupaten Wonogiri, sejak Sabtu (10/2/2018). Penebangan mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Polsek Ngadirojo.

“Untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang berkepanjangan, patroli backbone melakukan pengamanan, dengan menerapkan sistim buka tutup. Sementara anggota melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, petugas dari Dinas PU melaksanakan penebangan dan pemangkasan,” ungkap Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, Minggu (11/2/2018).

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

Dia mengatakan, saat angin kencang rawan pohon tumbang dengan sendirinya. Terlebih pohon berada di pinggir jalan raya. Hal ini sempat terjadi beberapa kali musim sebelumnya.

“Selain membahayakan pengguna jalan juga kasihan warga sekitar. Makanya harus ditebang,” jelas dia.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Pihaknya juga berharap warga tetap waspada menyikapi perubahan iklim yang terjadi belakangan ini. Jika di masih ada pohon yang tinggi dan terlalu rindang yang berpotensi tumbang karena angin kencang dan hujan deras atau faktor pohonnya sudah kropos tua sebaiknya dipangkas atau dipotong saja agar tidak membahayakan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com