JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Hidup Sehat dengan Herbal: Mengatasi Wajah Berminyak

Ilustrasi
Tribunnews

Tampil cantik adalah dambaan setiap wanita. Namun untuk tampil cantik seorang wanita terkendala dan mengeluh karena kulit wajahnya berminyak. Ketika usai berdandan dengan make-up seorang wanita nampak molek, tetapi karena jenis kulitnya berminyak wajah yang telah memakai make-up dengan cepat akan nampak kusum dan berlemak.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit muka yang berminyak.

Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Kentang
Dua buah kentang dikupas kulitnya kemudian dilumatkan sampai menjadi semacam bubur. Bubur ini diborehkan pada wajah sampai merata. Setelah 15 menit baru dibersihkan, pasti kulit pada wajah anda yang berlemak itu menjadi cemerlang dan seharian make-up yang dipakai tak akan rusak.

Baca Juga :  Disebut Tinggi Kolesterol, Ini Sederet Manfaat Telur Puyuh, Mulai Cegah Penyakit Kronis hingga Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Daun Seledri
Ambil daun seledri semangkok kecil, cuci hingga bersih. Selama 15 menit seledri diseduh dengan air mendidih. Air seduhan di mangkok disimpan di dalam lemari es, dan malam harinya setelah muka dicuci bersih, olesi seluruh muka dengan air seledri tersebut dan biarkan sampai beberapa lama menjadi kering, baru dicuci lagi sampai bersih.

Sumber: disarikan dari buku

KAMUS PINTAR:
DENGAN OBAT HERBAL PENYAKIT AKAN TERHINDAR
Dilengkapi dengan :
Berbagai terapi jus buah dan sayuran

Oleh Ratna Dewi P Amkeb dan Ir.Paulus Pranadi