JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ini Dia Sosok Heri Suratno, Terduga Teroris Yang Digerebek di Semanggi. Ternyata Berprofesi Penjual Roti, Pernah Ditangkap 2009

Suasana lokasi penggerebekan terduga teroris di Semanggi, Solo, Minggu (4/2/2018). Foto/Satrio Utama
Suasana lokasi penggerebekan terduga teroris di Semanggi, Solo, Minggu (4/2/2018). Foto/Satrio Utama

SOLO– Penggerebekan rumah terduga teroris asal Semanggi,  Solo, Heri Suratno (51) oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Minggu (4/2/2018) siang cukup mengejutkan warga. Penangkapan warga Mipitan RT 07 / RW 12, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo itu pun menguak jati diri siapa sosok Heri tersebut.

Dari informasi warga dan penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM , diperoleh informasi bahwa tersangka selama ini diketahui berprofesi sebagai penjual roti konde. Hal itu dibenarkan oleh warga dan orang-orang dekatnya.

Baca Juga :  Beredar Kabar Gerakan Hitamkan Solo,  Ketua PSHT Solo: Kami Imbau Sedulur Agar Tidak Turun ke Jalan dan Warga PSHT di luar Solo Tak Perlu Datang ke Solo

Berdasarkan catatan, tersangka ternyata juga punya riwayat dekat dengan dunia terorisme. Bahkan tersangka pernah mendekam di penjara dan ditangkap Densus 88 pada 2009 serta baru bebas 2015.

“Saya benar-benar kaget dan tidak mengira jika dia (Heri terduga teroris) terlibat dalam jaringan teroris,” kata Sulipah, mertua Heri.

Sementara itu, Wakil Kepala Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai saat dikonfirmasi di lokasi sekitar penggeledahan menyampaikan, pihak Polresta Surakarta hanya diminta untuk membackup selama proses penggeledahan di rumah terduga teroris di kawasan Semanggi.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

“Kami hanya membantu tim dari Densus 88 untuk mengamankan lokasi sekitar saat proses penggeledahan di rumah terduga teroris,” kata AKBP Andy Rifai.

Tersangka digerebek di rumah mertuanya. Dari lokasi rumah tersangka yang berjarak 200 meter,  tim menyita barang bukti yang diduga terkait dengan aktivitas terorisme. Satrio Utama