JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Pilkada Serentak, Sekda Karanganyar Imbau Masyarakat Tak Golput

Sekda Karanganyar, Samsi saat mengimbau aktif mencoblos di Pilkada Serentak. Foto/Humas Pemkab
Sekda Karanganyar, Samsi saat mengimbau aktif mencoblos di Pilkada Serentak. Foto/Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Pemkab Karanganyar mengimbau masyarakat tidak golput pada Pilkada Karanganyar dan Pilgub Jateng yang akan digelar serentak 27 Juni mendatang. Hal itu disampaikan Sekda Karanganyar Samsi saat di hadapan puluhan jamaah saat sholat Ashar di Masjid Malkan, Dusun Kalongan, Desa Gerdu, Kecamatan Karangpandan Karanganyar, Selasa (20/2/2018).

Menurut Samsi tahun 2018 adalah tahun politik karena ada pemilihan kepala daerah bupati dan Gubernur. Pihaknya meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah. Menjaga persatuan dan kesatuan serta gotong royong.

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

“Jangan sampai beda pilihan membuat rusak persaudaraan. Masyarakat harus tetap rukun, dan saling gotong royong,” ujarnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat yang sudah berumur 17  tahun untuk segera melakukan rekam KTP elektronik di Kecamatan masing masing, karena dengan begitu berarti masyarakat sudah berhak n berkewajiban mencoblos dalam pilkada nanti. Dia meminta masyarakat juga menggunakan hak pilih tanggal 27 Juni nanti.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

“Jangan sampai golput tolong suaranya dimanfaatkan secara baik dan tetap jaga iklim kondusivitasnya,” pungkasnya. Wardoyo