JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Gembira, Dana BOS Tahun 2018 untuk SD dan SMP di Sragen Bakal Segera Cair. Totalnya Mencapai Rp 82,5 Miliar

Kusmanto. Foto/Wardoyo
Kusmanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN– Pemkab Sragen melalui Dinas Pendidikan menyampaikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler dari pemerintah pusat bakal segera cair. Total dana BOS untuk semua siswa SD dan SMP Negeri di Sragen tahun 2018 diproyeksikan mencapai Rp 82,5 miliar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sragen,  Suwardi melalui Kabid Pendidikan Dasar,  Kusmanto,  Selasa (20/2/2018). Ia menyampaikan berdasarkan pencairan tahun 2017, total dana BOS dari pusat untuk siswa SD dan SMP negeri di Kabupaten Sragen mencapai Rp 82,5 miliar.

Baca Juga :  Viral Motor Dinas Kades di Sragen Kepergok Ditunggangi Boncengan Anak SMA, Ini Pengakuan Kadesnya ke Dinas!

Rinciannya BOS SD sekitar Rp 55,7 miliar dan BOS SMP mencapai Rp 26,8 miliar.  Dana BOS itu untuk membiayai operasional siswa SD dan SMP negeri dengan rincian Rp 800.000 per siswa pertahun untuk kategori SD dan Rp 1 juta per siswa per tahun untuk kategori SMP. Jumlah siswa SD negeri seluruh Sragen yang mendapat BOS mencapai 62.095 siswa.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Gugus PAUD Mawar, Ratusan Siswa PAUD dan TK Sambungmacan Ikuti Lomba Senam Ceria dan Mewarnai

“Informasi dari pusat,  ini sudah proses surat keluar untuk pencairan. Diperkirakan mungkin minggu depan atau awal bulan depan,  BOS sudah bisa cair, ” paparnya.

Sesuai mekanisme,  dana BOS itu ditransfer dari Provinsi langsung ke rekening masing-masing sekolah. Pencairannya bertahap per triwulan dengan rincian untuk triwulan pertama 20 persen kemudian 40 persen,  20 persen dan 20 persen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com