JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Subang, 26 Orang Tewas

Sabtu, 10 Februari 2018 20:47 Ini Foto-foto Kecelakaan Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Emen Subang Tribunnews.com/ Istimewa Bus kecelakaan di tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018). Tribunnews
   
Bus kecelakaan di tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018).
Tribunnews

SUBANG-Kecelakaan maut dialami bus pariwisata yang mengangkut puluhan penumpang pada Sabtu (10/2/2018) pukul 17.00WIB di tanjakan Emen Subang. Akibatnya sebanyak 26 orang tewas saat bus itu terbalik di Jalan Raya Bandung-Subang, tepatnya di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat

Kapolres Subang AKBP M Joni mengatakan semula hanya 13 orang meninggal dalam laka tersebut namun ia kemudian memverifikasinya.

“Ya betul, 26 orang meninggal dunia. Saat ini masih dilakukan pendataan dan identifikasi oleh Satreskrim Polres Subang,” ujar Joni melalui telepon.

Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di tanjakan Emen Subang, Sabtu (10/2/2018)
Tribunnews

Bus pariwisata  berpelat nomor F7959AA itu membawa rombongan wisatawan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).  Mereka baru saja meninggalkan wisata kawah Gunung Tangkuban Parahu di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Rombongan kembali pulang ke Tangsel via Tol Cikopo-Palimanan yang bisa diakses dari Gerbang Tol Subang Kota.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Masih Optimis MK Terima Gugatan Sengketa Pilpres, Ini Alasannya

Setelah keluar dari gerbang Tangkuban Parahu, bus harus melewati turunan panjang sekitar kurang lebih dua kilometer. Saat melewati turunan panjang yang curam dan berkelok-kelok di tengah kebun teh dan hutan pinus itulah bus mengalami kecelakaan tragis.

Sepeda motor yang dihantam bus,sebelum akhirnya terguling dan terbalik.
Tribunnews

“Bus menuju Subang kota dari arah Bandung. Saat melintas turunan panjang dan berkelok, bus tidak terkendali karena diduga rem blong. Kemudian menabrak sepeda motor bernomor polisi T4382MM. Bus kemudian menabrak tebing sebelah kiri jalan dan terguling di bahu jalan,” ujar AKBP Joni.

Baca Juga :  MK Sebarkan Undangan Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Pemohon Amicus Curiae Tak Diundang

Kondisi jalan dari gerbang wisata menuju kawasan kolam renang Gracia berupa turunan panjang sekitar 2 kilometer dengan jalan berkelok-kelok. Penduduk sekitar menyebut kawasan itu sebagai tanjakan Emen.

Disebut tanjakan karena jalan memang menanjak bagi kendaraan dari arah Subang menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sebaliknya, berupa turunan jika kendaraan melintas dari arah Lembang menuju Kecamatan Ciater, Subang. Irionisnya, di jalur ini  terjadi beberapa kali insiden maut  dan dikaitkan dengan kisah mistis. Tribunnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com