JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kejam, Seorang Pedagang Dirampok, Mulut Disumpal Mata Dilakban Tangan Diikat

Korban dimintai keterangan petugas. Dok. Polres Wonogiri
Korban dimintai keterangan petugas. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Kasus perampokan terjadi di Dusun Sigereng RT 2 RW 1, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Jumat (2/1/2018). Korbannya, Wiji (57) seorang pedagang.

Selain harta bendanya dirampas paksa, korban juga mengalami perlakukan keji dari perampok. Mulut korban disumpal kain, mata ditutup lakban, sementara tangannya diikat tali rafia.

“Peristiwa terjadi di rumah korban,” ungkap Kapolres AKBP Robertho Pardede didampingi Kapolsek AKP Sargiyata.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

Kronologis kejadian, dinihari, korban yang tinggal di rumah sendirian sedang tidur pulas. Tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal langsung membekap dan menindih korban.
Selanjutnya menyumpal mulut korban dengan kaos dalam warna putih serta melakban mulut serta mata. Buka itu saja perampok mengikat tangan dengan tali rafia.

Tidak berhenti sampai di situ, pelaku mengambil perhiasan korban seberat 20 gram serta mengobrak-abrik almari dan berhasil mengambil uang Rp 450 ribu. Kemudian pelaku pergi lewat pintu belakang.

Baca Juga :  Sedulur Warga PSHT Wonogiri, Ini Lho Perintah Ketua PSHT Cabang Wonogiri Joko Prihanto. Diantaranya Tidak Bergerak ke Solo Tetap di Rumah, Patuh Protokol Kesehatan Termasuk Hindari Kerumunan Massa

“Korban berusaha melepaskan diri dari ikatan, setelah lepas minta bantuan tetangga untuk melaporkan kejadian ke Polsek Purwantoro. Kasus ini tengah kami selidiki,” jelas dia. Aris Arianto