JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Warga, Pelaku Bunuh Diri di Patihan Sidoharjo Diketahui Sempat Salat Subuh di Masjid..

Tim Polsek Sidoharjo saat melakukan olah TKP. Foto/JSnews
Tim Polsek Sidoharjo saat melakukan olah TKP. Foto/JSnews

SRAGEN– Tragis. Begitulah kata yang pas untuk menggambarkan aksi Mbah Karso Dimejo (80) warga Dukuh Karanganyar,  RT 4/1, Patihan,  Sidoharjo.

Ya,  aksi kakek malang yang nekat bunuh diri menenggak racun serangga Minggu (4/2/2018) pagi, cukup mengejutkan keluarga dan warga sekitar. Tak hanya karena tidak ada masalah sebelumnya,  korban juga sama sekali tak menunjukkan gelagat aneh sebelum kejadian.

Bahkan,  menurut putranya,  Sularso (45) saat diinterogasi petugas,  bapaknya masih sempat salat Subuh berjamaah di masjid sebelum kemudian ditemukan tergeletak dengan mulut berbuih sekira pukul 05.30 WIB.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

“Jadi menurut keterangan saksi dan warga,  pagi itu korban masih sempat salah subuh di masjid. Tahu-tahu setelah pulang ke rumagh,  dicari sudah enggak ada. Saat dicari ditemukan sudah tergeletak dan mulutnya berbuih, ” ujar Kapolsdk Sidoharjo,  AKP Agus Taruna,  Senin (5/2/2018).

Kakek malang itu mengakhiri hidup dengan menenggak racun serangga merek Starban. Informasi yang dihimpun di lapangan, korban ditemukan kali pertama oleh putranya, Sularso (45) sekira pukul 05.30 WIB.

Pagi itu,  Sularso kaget dan bingung bapaknya mendadak menghilang. Karena tak ada di rumah, ia langsung mencari ke rumah saudaranya, Suranto.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Ngrampal Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Total Kasus Melonjak Jadi 485, Sudah 68 Warga Meninggal dari PP Hingga Positif

Saat mencari di rumah Suranto, ia langsung histeris mendapati bapak tercintanya itu sudah tergeletak dengan mulut berbuih di rumah saudaranya,  Suranto yang berdekatan.

Korban ditemukan tergeletak di dekat tempat tidur dalam kondisi mulut berbusa.

“Sempat dilarikan ke rumah sakit tapi tidak tertolong, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sidoharjo,  AKP Agus Taruna,  Senin (5/2/2018).

Dari hasil olah TKP,  Polsek Sidoharjo mengamankan botol racun serangga merek Starban sisa diminum korban.Wardoyo